KJRI Ungkap Jejak Sosialita Kediri yang Jadi DPO di Hong Kong

ikh - INSERTLIVE
Senin, 09 Dec 2019 14:20 WIB
KJRI Ungkap Jejak Sosialita Kediri yang Jadi DPO di Hong Kong
Jakarta, Insertlive - Sosialita asal Kediri bernama Azura Luna Mangunhardjono mendadak jadi perbincangan hangat. Azura diburu kepolisian Hong Kong karena dugaan penipuan dan pencurian yang menyebabkan kerugian mencapai US$500 ribu. Namanya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) di Hong Kong. 

Hal itu akhirnya membuat Konsulat Jenderal RI di Hong Kong angkat bicara. Melalui Konsul Muda Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya KJRI, Vani Alexandra Lijaya, pihak KJRI menjelaskan pernah menerbitkan paspor atas nama Azura Luna di tahun 2016.

"Sejauh ini yang bersangkutan diketahui tidak berada di Hong Kong," kata Vani dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin (9/12).

Azura LunaAzura Luna/ Foto: Dok. Instagram

Kebohongan Azura pertama kali diangkat oleh media lokal Hong Kong. Hingga akhirnya kasus Azura semakin viral usai South China Morning Post mengangkat berita mengenai perempuan asal Kediri itu, dengan judul The Rise and Fall of Hong Kong Socialite Azura.

Meski begitu, Vani berujar KJRI tetap akan memberikan bantuan jika Azura memang benar melanggar hukum di Hong Kong. KJRI akan tetap berusaha memberikan bantuan hukum seperti advokasi, pendampingan dalam persidangan, hingga menyediakan penerjemah.

"Sesuai dengan UU dan Ketentuan Hukum yang berlaku di Indonesia, bagi setiap WNI yang berada di Luar Negeri yang menghadapi masalah hukum baik sebagai pelaku maupun korban, Perwakilan RI (KJRI Hong Kong) akan memberikan bantuan hukum secara proporsional dan terukur," ucap Vani.

[Gambas:Video Insertlive]


Sudah selesai membaca berita di Insertlive? kalian bisa baca berita soal kebohongan Azura Luna, Sosialita Hong Kong Asal Kediri dengan klik banner di bawah ini.

(ikh/fik)
KOMENTAR
POPULER