Niat Hati Ingin Berkarya, Intan Hardja Malah Ditipu Pablo Benua

Bella Cesara - INSERTLIVE
Jumat, 08 Nov 2019 13:17 WIB
Niat Hati Ingin Berkarya, Intan Hardja Malah Ditipu Pablo Benua
Jakarta, Insertlive - Presenter Intan Hardja menjelaskan terkait single terbarunya yang ditegur pihak YouTube. Setelah cukup lama menjadi presenter, ia mengaku ingin berkarya di dunia tarik suara.

Intan pun bekerja sama dengan Pablo Benua dan Rey Utami dalam proyek tersebut. Ia diberikan sebuah lagu berjudul Aku Ingin Sendiri oleh Pablo. Namun, Intan harus kecewa karena lagu tersebut ternyata hasil jiplakan dari musisi luar negeri.


"Intinya ingin membuat gebrakan baru, berkarya lagi. Nggak sengaja ketemu Rey di sebuah event, aku cerita ingin bikin lagu. Dia bilang ke abang (Pablo) aja. Akhirnya buat kesepakatan untuk kerja sama menyanyikan lagu itu," cerita Intan Hardja saat ditemui di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Jumat (8/11).

Intan mengaku, sebelumnya tidak mengetahui bahwa lagu pemberian Pablo itu merupakan jiplakan. Sebagai pendatang baru di dunia musik, ia langsung tertarik saat diperdengarkan lagu itu dan langsung menerima.

"Pas video klipnya aku rilis, di situ lah baru ketahuan kalau ternyata itu lagunya Jay Chou. Banyak sekali teman-teman followers aku yang ngasih tau. Aku coba dengerin juga, ternyata mirip sekali," tuturnya.

Intan HardjaIntan Hardja/ Foto: Bella Cesara

Ia pun mendapat teguran terkait hak cipta dari pihak YouTube karena menyanyikan dan mengunggah lagu milik orang lain. Pihak YouTube juga akhirnya menghapus video musik tersebut.

"Sampai akhirnya beberapa waktu lalu YouTube memberikan teguran ke email aku perkara pelanggaran hak cipta. Beberapa waktu kemudian video klip lagunya diturunkan paksa oleh YouTube," jelasnya.

[Gambas:Video Insertlive]

(aca/fik)
KOMENTAR
POPULER