Netizen Takut Awkarin Ditangkap Polisi seperti Ananda Badudu

YOA - INSERTLIVE
Jumat, 27 Sep 2019 16:34 WIB
Kekhawatiran netizen takut Awkarin ditangkap polisi.
Jakarta, Insertlive - Mantan vokalis Banda Neira, Ananda Badudu ditangkap atas tuduhan membantu menggalang dana untuk aksi demonstrasi mahasiswa yang terjadi Selasa (24/9) lalu. Musisi tersebut ditangkap pada pukul 4.30 WIB di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Setelah menjalani pemeriksaan selama hampir 6 jam, Ananda Badudu resmi dibebaskan dan hanya diperiksa sebagai saksi.

Insiden penangkapan yang terjadi pada Ananda Badudu ternyata menimbulkan kekhawatiran netizen. Kini, netizen mengkhawatirkan sosok Awkarin yang diketahui juga ikut membantu mahasiswa dengan membagikan 3.000 nasi kotak kepada peserta demo yang menolak RUU KUHP di depan Gedung DPR.

Tagar #saveawkarin bahkan menjadi trending topic di Twitter. Netizen berharap insiden penangkapan yang terjadi pada Ananda Badudu tak terjadi kepada Awkarin.


"jangan sampe @awkarin dijemput polisi juga karena membagikan makanan ketika aksi mahasiswa, what the heck. #BebaskanAnandaBadudu," tulis salah satu akun.

"Ketika demokrasi sudah tak ada artinya lagi. Demo, menciut di medsos dan yg mendukung demo diadili, lantas kemanakah kami harus menyuarakan jeritan hati? Buat @awkarin lo harus jaga diri," tulis akun lainnya.

"Semoga awkarin tidak ikut ditangkap karena menyumbang dan berbagi makanan. Kepikiran," tulis akun lainnya lagi.

[Gambas:Video Insertlive]


(yoa/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER