Duka SBY Atas Meninggalnya BJ Habibie

Agasa Putra Harcis - INSERTLIVE
Kamis, 12 Sep 2019 10:58 WIB
Duka SBY Atas Meninggalnya BJ Habibie
Jakarta, Insertlive - Setelah ditinggal oleh Ibu Ani Yudhoyono dan sang ibunda, Siti Habibah, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY harus kembali berduka atas kepergian sahabat tercinta, BJ Habibie.

SBY mengaku sangat kehilangan sosok BJ Habibie yang merupakan salah satu tokoh terbaik yang dimiliki Indonesia.

SBYSBY/ Foto: Agasa Putra Harcis
"Hari ini bangsa Indonesia berduka kita kehilangan lagi salah satu putra terbaik bangsa, Bapak Habibie. Saya harus mengatakan kita sungguh kehilangan, beliau bukan hanya Bapak Reformasi, Bapak Demokrasi, tapi juga Bapak Teknologi" kata SBY saat ditemui di Rumah Duka di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

"Saya sungguh kehilangan tapi saya yakin bahwa keputusan Allah SWT ini adalah keputusan terbaik. Saya sebagai sahabat beliau, adik beliau, ikut mendoakan semoga Bapak Habibie hidup tenang di sisi Allah SWT," sambungnya.

Pada kesempatan itu SBY juga kembali mengenang kedekatan dirinya dengan BJ Habibie. Terlebih ikatan persahabatan mereka diperkuat usai SBY dan BJ Habibie ditinggal oleh istri tercinta.

"Saya memiliki kedekatan secara pribadi baik sebelum beliau menjadi Presiden terutama di era reformasi juga setelah saya menjadi Presiden, dan bahkan kami berdua tidak lagi ada di pemerintahan," cerita SBY.

"Ketika Ibu Ainun berpulang hubungan keluarga kami semakin dekat, setelah Ibu Ani berpulang hubungan di antara keluarga kami makin dekat lagi," lanjutnya.

Seperti informasi yang diketahui jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.00 WIB nanti.

Jenazah BJ Habibie sendiri telah disalatkan pagi tadi yang dihadiri oleh keluarga, rekan-rekan, hingga masyarakat yang ingin memberikan penghormatan terakhir pada BJ Habibie.

[Gambas:Video Insertlive]


(agn/fik)
KOMENTAR
POPULER