Kriss Hatta Belum Bebas, Anthony Tak Tahu Laporannya Sudah P21

Edho - INSERTLIVE
Jumat, 16 Aug 2019 10:13 WIB
Kriss Hatta Belum Bebas, Anthony Tak Tahu Laporannya Sudah P21
Jakarta, Insertlive - Meski Anthony Hillenaar sudah mencabut laporannya, Kriss Hatta tak kunjung dibebaskan dari tahanan. Anthony merasa tidak tahu menahu perihal itu, apa lagi ia juga tak bisa mengintervensi pihak kepolisian.

Anthony mengaku hanya bisa memastikan bahwa laporannya terhadap Kriss sudah dicabut. Namun, menurutnya ada proses yang sedang berlangsung setelah laporan itu dicabut.

"Ya kita tak bisa intervensi pihak kepolisian karena udah ada prosedurnya. Kita mencabut LP dan melakukan BAP kalau sudah mencabut laporan, belum tentu berkas itu akan bisa langsung ditangani atau dikeluarkan seketika, masih ada proses yang harus dijalani," ujar Anthony saat ditemui di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

Laporan terhadap Kriss memang sudah dicabut Anthony sesuai perjanjian yang dibuat. Namun terkait prosedur pembebasan, Anthony merasa kuasa hukum Kriss lah yang wajib menjelaskannya.

"Di sini saya sebagai pihak pelapor sudah melakukan kewajiban saya sesuai perjanjian kita di atas materai, harusnya itu tugas lawyernya untuk lebih memberi pengertian," kata Anthony.

Ibunda Kriss Hatta dan Anthony HillenaarIbunda Kriss Hatta dan Anthony Hillenaar/ Foto: Syafri

Selain itu Anthony juga menanggapi perihal laporanya yang disebut sudah mencapai tahap P21. Ia mengaku tak tahu menahu jika laporan tersebut sudah P21.

"Nggak benar, kan desas-desusnya saya juga nggak tahu di dalam seperti apa, kalau P21 saya juga nggak tahu karena itu kewenangan dari pihak kepolisian. Yang pasti kita udah mencabut laporan, tinggal pihak keluarga sana yang menyelesaikan urusan di dalam," kata Anthony.

Namun Anthony berujar jika Kriss sudah meminta maaf kepadanya. Meski begitu Anthony tak tahu apakah permintaan maaf dari Kriss itu tulus atau tidak.

"Ya kalau dibilang menyesali atau nggak, saya nggak tahu itu kan hati orang masing-masing ya, yang pasti dia say sorry," ujar Anthony.

[Gambas:Video Insertlive]


(ikh/fik)
KOMENTAR
POPULER