Nyabu, Kronologi Penangkapan Jupiter Fortissimo di Indekos

Aulia S.M & Agasa Putra Harcis - INSERTLIVE
Kamis, 14 Feb 2019 14:47 WIB
Nyabu, Kronologi Penangkapan Jupiter Fortissimo di Indekos
Jakarta, Insertlive - Seolah tak kapok, Jupiter Fortissimo kembali ditangkap pihak kepolisian atas kasus kepemilikan narkotika. Ia ditangkap di sebuah kamar indekos yang baru ia tempati selama seminggu di daerah Tomang Grogol, Jakarta Barat, Senin (11/2) pagi.

Polisi mendapatkan laporan dari warga bahwa ada penggunaan narkoba yang dilakukan di daerah tersebut. Sebelum membekuk Jupiter, pihak kepolisian telah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan selama tiga minggu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo YuwonoFoto: Agasa Putra Harcis
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono
"Berawal dari informasi yang masuk ke Polda Metro Jaya adanya penggunaan narkotika yang sering dilakukan di dalam suatu kos-kosan atau persewaan kamar," Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono, di Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Kamis (14/2).

"Adanya informasi itu, tim dibentuk dan melakukan penyelidikan selama tiga mingguan, kemudian berhasil menemukan TKP di daerah Tomang Grogol, Petamburan," lanjutnya.

Jupiter ditangkap bersama rekannya bernama Eko dengan barang bukti sabu seberat  berserta alat iisapnya. "Ditemukan di laci meja di kamar sebuah tempat kacamata, setelah dilihat di sana ada barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,47 gram," tuturnya

"Kemudian di bawah meja kita menemukan tabung kaca yang digunakan untuk menggunakan sabu dan masih ada sisa-sisa di sana," tambahnya lagi.

Sebelumnya, Jupiter Fortissimo pernah ditahan atas kasus yang sama pada tahun 2016 silam. Ia baru saja menghirup udara bebas pada pertengahan tahun 2018 setelah menjalani kurungan 2,5 tahun.

Setelah ditangkap di kamar indekosnya, Jupiter langsung digelandang ke Polda Metro Jaya. Pesinetron itu juga sudah melakukan tes urine yang hasilnya positif menggunakan narkotika jenis sabu.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh polisi, Jupiter mengaku baru menggunakan barang haram itu lagi bersama rekannya, Eko. Ia juga mengungkapkan alasannya menggunakan sabu yang diakui untuk menjaga daya tahan tubuh.

[Gambas:Video Insertlive] (dia/dia)
KOMENTAR
POPULER