Andy /rif Ingin Anak Ikuti Jejak Jadi Musisi, Kaget Dengar Jawaban Ini

Insertlive | Insertlive
Jumat, 29 Jul 2022 11:40 WIB
Andy /rif dan putra keduanya
Jakarta, Insertlive -

Andy vokalis band /rif merupakan salah satu musisi yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Suara khas Andy memberikan warna tersendiri bagi lagu-lagu hits milik /rif seperti Lo Toe Ye, Radja, Bunga hingga lagu Dunia yang jadi salah satu soundtrack film Spider-Man.

Dalam sebuah kesempatan, Andy mengaku sangat ingin bakat musik yang dimilikinya bisa turun ke anak.


Bahkan, Andy sampai menyekolahkan anaknya ke sekolah khusus musik untuk menggali bakat di dunia tarik suara.

Namun, keinginan Andy tersebut ternyata tak beriringan dengan pepatah 'Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohon'. 

"Saya sebagai pemusik tentu ingin anaknya juga bisa bermusik, ya mungkin menyanyi atau main instrumen yang lain, saya masukin mereka ke sekolah musik, terus di rumah juga saya lengkapi alat-alat musik, tapi sampai hari ini belum ada kelihatan mereka mau main musik," kata Andy dalam siaran langsung Instagram Insertlive yang dikutip pada Jumat (29/7).

Pria bernama asli Restu Triandy ini merasa terkejut karena anak-anaknya justru lebih menyukai dunia olahraga.

"Anehnya mereka itu lebih suka ke olahraga, kayak sepakbola, basket, pencak silat, mereka lebih suka hal-hal seperti itu," ungkap Andy.

Andy lantas cerita pernah meminta sang anak untuk membuat band bersama teman-teman. Andy bahkan bersedia membantu mengorbitkan band yang akan dibentuk sang anak.

Namun, Andy tak menyangka ketika sang anak justru tak mau dipaksa mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi seorang musisi.

"Tapi saya pernah bilang sama anak saya, 'Eh kamu bikin band dong sama teman-teman kamu, kan pada bisa main band tuh, kamu jadi penyanyi aja kayak papa, bikin karya yang bagus, nanti papa arahkan, abis untuk masukin ke YouTube'," cerita Andy.

"Dan anak saya bilangnya apa coba?, 'Jangan suruh saya untuk menjadi Andy /rif, papa kan penyanyi, jangan suruh saya ikuti papa, kalau saya mau jadi penyanyi, biarkan itu dari kemauan saya sendiri'," sambungnya.

Andy pun tak ingin memaksakan kehendak dirinya untuk mengarahkan sang anak menjadi musisi. Andy mengaku memberikan kebebasan untuk anak-anaknya memilih jalan hidup.

"Saya bilang, 'Wah nggak bisa dipaksain nih, ya udah kamu lakukan aja apa yang kamu suka', dan alhamdulillah mereka serius melakukan olahraga, sampai ikut tim basket, terus ikut perguruan pencak silat, ya terarahlah hobinya, mudah-mudahan dari hobi itu bisa jadi karier yang bagus ke depannya," tutupnya.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER