Dubbing Animasi Riki Rhino, Hamish Daud Bingung Tirukan Suara Badak

ikh - INSERTLIVE
Senin, 24 Feb 2020 22:06 WIB
Hamish Daud mengisi suara karakter kartun badak bernama Riki dalam film animasi Riki Rhino.
Jakarta, Insertlive - Hamish Daud ikut serta dalam film animasi garapan sutradara Erwin Budiono, Riki Rhino. Selain Hamish, film animasi itu dibintangi oleh Ge Pamungkas, Zack Lee, Dimas Danang, Niken Anjani, Aurel Hermansyah, hingga Mo Sidik.

Hamish sendiri ikut serta menjadi bagian pengisi suara salah satu karakter kartun di animasi tersebut. Hamish menjadi pengisi suara dari karakter Riki yang merupakan seekor badak Sumatera.

"Saya berperan sebagai 'Riki', prosesnya fun. Tujuan kita untuk memberitahu pada penonton spesies hewan di Indonesia," ujar Hamish saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/2).

Namun bukan perkara mudah untuk bisa menirukan suara hewan. Hal itu ternyata cukup menyulitkan Hamish yang bingung bagaimana suara asli badak.

[Gambas:Instagram]



"Awal saya disuruh silahkan bikin suara kayak badak, saya enggak tahu suara badak kayak gimana," kata Hamish.

Suami Raisa itu tak kehabisan akal dan mulai mencari tahu bagaimana suara badak. Hingga Hamish akhirnya membuat suara badak dalam versinya sendiri.

"Suara itu agak kecil tapi ya ini nggak sebesar bentuk badannya, lebih nggak sesuai lah sama bentuk badannya. Ya di sini saya bikin versi Hamish," ujar Hamish.

Film garapan Riki Rhino ini akan tayang di bioskop mulai tanggal 27 Februari 2020. Film ini diharapkan dapat membantu konservasi alam untuk menyelamatkan flora dan fauna di Indonesia.

[Gambas:Video Insertlive]




(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER