Dolittle, Kisah Robert Downey Jr Sebagai Dokter yang Frustrasi

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Rabu, 15 Jan 2020 21:04 WIB
Sinopsis film Dolittle.
Jakarta, Insertlive - Film Dolittle resmi tayang di bioskop Indonesia sejak 15 Januari 2020. Sosok Robert Downey Jr menjadi sorotan para pecinta film di seluruh dunia.

Diceritakan dalam trailernya, film yang disutradarai oleh Stephen Gaghan ini menceritakan dokter hewan yang terkenal di Inggris, Dr. John Dolitle yang diperankan Robert Downey Jr, selalu menyendiri usai kepergian sang istri tujuh tahun lalu.

Penampilannya yang eksentrik di balik tembok tinggi Dolittle Manor hanya dikelilingi oleh hewan-hewan eksotis peliharaan miliknya.


Keseruan dimulai ketika sang ratu muda Victoria yang diperankan oleh Jessie Buckley sakit parah. Dolittle yang terbilang malas akhirnya melakukan sebuah petualangan untuk mencari obat.

Bukan hanya sekedar mencari obat, perjalanan Dolittle bertujuan untuk mengembalikan kecerdasan dan juga keberanian. Kemudian, di perjalanan Dolittle bertemu makhluk-makhluk menakjubkan serta musuh lama.

Perjalanan Dolittle dalam sebuah misi pencarian ditemani oleh kelompok magang yang ia tunjuk sendiri (Harry Collett) dan sekelompok teman hewan.

Termasuk juga seekor gorila cemas (Rami Malek), bebek yang bersemangat (Ovtavia Spencer), duo burung unta sinis (Kumail Nanjiani), beruang kutub yang optimis (John Cena), serta burung beo keras kepala (Emma Thompson) yang juga menjadi penasihat paling terpercaya Dolittle.

Diketahui bahwa film fantasi ini merupakan versi terbaru dari film Dr. Dolittle yang pernah dibintangi oleh Eddie Murphy. Tokoh Doctor Dolittle dibuat oleh Hugh Lofting, berdasarkan novel berjudul The Voyages of Doctor Dolittle.

Selain nama-nama bintang di atas, film Dolittle ini juga didukung oleh aktor dan aktris terkenal untuk menjadi pengisi suara. Sebut saja Tom Holland, kemudian Antonio Banderas, Michael Sheen, Jim Broadbent, Marion Cotillard, Frances de la Tour, Carmen Ejogo, Ralph Fiennes, Selena Gomez, dan Craig Robinson.

[Gambas:Video Insertlive]

(yoa/yoa)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER