Perjuangan Jane Shalimar Jual Pecel Keliling

fik - INSERTLIVE
Jumat, 23 Aug 2019 13:19 WIB
Perjuangan Jane Shalimar Jual Pecel Keliling
Jakarta, Insertlive - Jane Shalimar belakangan ini memang lebih fokus dengan kegiatan barunya di dunia politik. Tetapi, pemandangan tak biasa terlihat saat Jane berjualan pecel keliling. Jane tampil sederhana dengan menggunakan daster dan tanpa riasan di wajah. 

Bukan tanpa alasan Jane keliling jualan pecel. Ia berjualan pecel untuk membantu bu Kawit. Wanita berusia lebih dari setengah abad ini merupakan tulang punggung keluarga.
Ia keliling jualan pecel setiap hari demi menafkahi keluarganya. Sang suami tak lagi bisa membantunya karena menderita struk. Bu Kawit tetap setia dan merawat suaminya dengan setulus hati. Ia tinggal di rumah petak yang dikontraknya. Ia tinggal bersama suami, anak, cucu dan cicitnya.

Melihat kondisi tersebut, Jane pun membantu bu Kawit berjualan untuk meringankan beban wanita tersebut. Memang tak mudah bagi Jane yang terbiasa hidup mewah, harus berjualan keliling dan berpanas-panasan sambil menggendong dagangan.

Jane Shalimar membantu keluarga bu KawitJane Shalimar membantu keluarga bu Kawit/ Foto: Dok.TERNYATA/Trans TV


Saat membantu bu Kawit, Jane harus menyaksikan saat ibu itu ditagih utang sebesar Rp2 juta. Bu Kawit yang belum mampu membayar langsung sesak napas dan menangis pilu. Jane berusaha memberi pengertian kepada penagih utang. Untungnya, penagih utang itu mengerti dan pergi meninggalkan rumah bu Kawit.

Meski sulit, keluarga bu Kawit selalu bersyukur. Dari keluarga bu Kawit, Jane mendapat banyak pelajaran berharga.

Saksikan kegiatan dan kerja keras Jane Shalimar dalam membantu keluarga bu Kawit di program TERNYATA, hari ini, Jumat (23/8) pukul 18.30 di TRANS TV. Tonton terus acara TERNYATA yang tayang setiap Senin hingga Jumat, pukul 18.30 WIB di Trans TV. (fik/fik)
KOMENTAR
POPULER