Lama Menghilang, Juwita Bahar Jadi Pedagang Keliling

fik - INSERTLIVE
Kamis, 15 Aug 2019 14:11 WIB
Lama Menghilang, Juwita Bahar Jadi Pedagang Keliling
Jakarta, Insertlive - Sejak berseteru dengan ibundanya, Annisa Bahar, dan akhirnya berdamai, Juwita Bahar jarang tampil di layar kaca. Namun, pedangdut ini terlihat mendatangi nenek penjual keliling yang biasa dipanggil Bu Minah. Ia pun membantu Bu Minah berdagang keliling.

Juwita mengikuti nenek berusia 75 tahun itu berdagang kue keliling. Biasanya, Bu Minah menjual dagangannya dengan cara digendong. Setelah berdagang keliing, Bu Minah akan membersihkan masjid. Ia semangat dan bekerja keras demi suami tercintanya, yang memiliki kekurangan fisik.

Bu Minah sendiri tinggal di rumah yang kecil dan gelap. Ia tinggal bersama suaminya. Walaupun hidup dalam kesulitan, Bu Minah tetap semangat dalam menjalani hidup. Ia selalu bersyukur kepada Sang Pencipta.

Melihat ketangguhan dan ketabahan Bu Minah, membuat Juwita Bahar tersentuh dan bergetar hatinya. Ia ingin membantu Bu Minah. Ia pun berganti pakaian dan menghapus make-up yang menghiasi wajahnya. Juwita menjadi pedagang kelilng.

Tak mudah menjadi pedagang keliling gendongan. Hal itu dirasakan Juwita. Ia menggendong barang dagangan dengan kain. Kemudian, Juwita dan Bu Minah menyusuri jalan untuk menjajakan dagangannya.

Juwita Bahar jadi pedagang kelilingJuwita Bahar jadi pedagang keliling/ Foto: Dok.TERNYATA/Trans TV


Panas dan debu jalanan menemani setiap langkah mereka. Belum lagi ocehan dan omelan dari pembeli yang tidak puas. Setelah itu, Bu Minah dan Juwita membersihkan masjid. Bu Minah pun menyumbangkan sebagian hasil dagangannya ke masjid.

Juwita Bahar benar-benar salut dengan ketangguhan dan semangat hidup Bu Minah. Saksikan kerja keras Juwita membantu Bu Minah di program TERNYATA, yang tayang sore nanti, Kamis (15/8) pukul 18.00 di Trans TV. Program TERNYATA ini tayang setiap Senin hingga Jumat, pukul 18.00 di Trans TV.

[Gambas:Video Insertlive]

(fik/fik)
KOMENTAR
POPULER