Bangganya Barbie Kumalasari Lagunya Viral Walau Dicibir

Daris Nurrachmah & Laylia Farida - INSERTLIVE
Jumat, 09 Aug 2019 09:51 WIB
Bangganya Barbie Kumalasari Lagunya Viral Walau Dicibir
Jakarta, Insertlive - Tentu tidak ada yang menyangka suara sumbang Barbie Kumalasari mampu membuat lagunya viral. Lagu berjudul Cinta Sejati itu mampu mencuri banyak perhatian netizen yang latah untuk mengomentarinya.

Bahkan, lagu itu juga dinyanyikan ulang oleh sejumlah artis di Tanah Air. Sebut saja Uya Kya dan sang istri yang mampu menyanyikan lagu itu ke dalam versi yang lebih syahdu dan merdu. Pemandangan itu tentu saja membuat Barbie Kumalasari senang dan bangga.

"Ternyata malah banyak yang bilang hebat nih, dalam satu hari bisa viral dan itu termasuk sangat langka. Walaupun dicibir tapi akhirnya banyak dinyanyiin sama pengamen, terus banyak orang-orang yang cover," kata Barbie saat ditemui di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan.

Barbie tak mau dibilang aji mumpung lewat kasus ikan asin ketika merilis lagu ini. Apa lagi ia mengaku pamornya sudah tenar jauh sebelum kasus tersebut viral.

"Sebelum kasus ikan asin, karier aku sendiri juga sering diperbincangkan ya, dan aku selalu bintang tamu. Ya Alhamdulillah jadi bukan karena kasus ikan asin terus aji mumpung," kata Barbie.

Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey UtamiGalih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami/ Foto: Insertlive

Kasus ikan asin sendiri dijadikan pembelajaran berharga bagi Barbie. Malah Barbie berniat akan menyumbangkan sebagian hasil penjualan lagunya untuk yayasan anak yatim piatu dan kegiatan sosial.

"Ini lah yang menurut aku jadi hikmah dibalik segala macam ujian, karena kalau nggak begini belum tentu juga aku nyanyi. Nantinya lagu-lagu ini akan dibikin album kompilasi, dan kita sudah berkomitmen hasil penjualan lagu-lagu di album kompilasi ini sebagian besar akan disumbangkan kepada yayasan anak yatim piatu untuk kegiatan sosial," kata Barbie.

Jadi Barbie tidak ingin masyarakat hanya menilai dari satu sisi saat perilisan lagu ini. Ia ingin menunjukkan sisi lain dari terciptanya lagu tersebut.

"Jangan hanya melihat komersilnya aja atau aji mumpung, justru ada hal mulia yang mungkin orang tidak mikir sampai situ," kata Barbie.

[Gambas:Video Insertlive]


(ikh/fik)
KOMENTAR
POPULER