5 Film Drama Indonesia yang Bikin Banjir Air Mata

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Selasa, 09 Jul 2019 09:56 WIB
1. MIKA

1. MIKA

Mika adalah film drama Indonesia yang pernah dirilis pada 2013 lalu. Film ini adalah kisah nyata yang diadaptasi dari novel Waktu Aku Sama Mika yang ditulis oleh Indi. Disutradarai oleh Lasja Fauzia Susatyo dan dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Velove Vexia.

Mika menceritakan seorang gadis periang bernama Indi (Velove) yang dunianya seketika berubah total saat ia didiagnosa mengidap penyakit scoliosis. Kondisi kesehatannya itu membuatnya harus menggunakan besi penyangga tubuh (brace) selama 23 jam setiap hari.

Sampai pada suatu hari, Indi bertemu dengan seorang pria cuek bernama Mika (Vino). Pertemuan tak terduga membuat keduanya semakin dekat. Sayangnya, ketika hubungan mereka semakin dekat, Mika mengungkapkan satu rahasia tentang dirinya: Ia mengidap penyakit AIDS.

Masalah satu persatu berdatangan ketika kondisi Mika semakin melemah dan masalalunya mulai terungkap. Ayah dan Ibu Indi tak menyutujui kedekatannya dengan Mika, tapi mereka tak mengetahui banyak hal indah yang telah dilakukan Mika untuk Indi.

Pada suatu waktu, Mika sudah tak kuat lagi menahan dirinya yang semakin memburuk. Hingga akhirnya Mika menghembuskan napas terakhirnya di pelukan Indi. Kematian Mika membuat Indi sangat sedih dan hancur.
2 / 6
KOMENTAR
POPULER