Membongkar Siasat Jahat Pria 'Meninggal Hidup Lagi' yang Diduga Hindari Utang

YOA | Insertlive
Jumat, 18 Nov 2022 11:30 WIB
Polisi akan memeriksa sejumlah pihak untuk mengungkap fakta kabar pria bernama Urip Saputra yang meninggal lalu hidup lagi. (Tangkapan layar video viral) Membongkar Siasat Jahat Pria 'Meninggal Hidup Lagi' yang Diduga Hindari Utang / Foto: (Tangkapan layar video viral)
Jakarta, Insertlive -

Peristiwa Urip Saputra yang dinarasikan 'Meninggal Hidup Lagi' mencuri perhatian netizen selama sepekan belakangan. Satu per satu fakta di balik kejadian tersebut kini mulai terungkap.

Berdasarkan penyelidikan polisi, diduga Urip menghindari penagih utang dan merekayasa kasus dirinya yang seolah mati suri.

"Sedang kami konfirmasi terkait dengan utang atau yang menagih utang tersebut," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dilansir dari Detikcom, Kamis (17/11).


Polisi akan memeriksa sejumlah pihak untuk mengungkap fakta kabar pria bernama Urip Saputra yang meninggal lalu hidup lagi. (Tangkapan layar video viral)Polisi akan memeriksa sejumlah pihak untuk mengungkap fakta kabar pria bernama Urip Saputra yang meninggal lalu hidup lagi. (Tangkapan layar video viral)/ Foto: Polisi akan memeriksa sejumlah pihak untuk mengungkap fakta kabar pria bernama Urip Saputra yang meninggal lalu hidup lagi. (Tangkapan layar video viral)

Iman mendapat informasi dari sopir ambulans yang mengantar bahwa istri Urip sempat bercerita mengenai utang yang melilitnya, termasuk terhadap sejumlah orang yang menagihnya.

"Ini kami baru mendapatkan informasi dari saksi yang mengantarkan jenazah tersebut bahwa, di perjalanan, istrinya (Urip) berkeluh kesah terkait dengan banyaknya yang menagih utang," ujarnya.

Urip Saputra sebelumnya dikabarkan meninggal dunia di Semarang, Jawa Tengah. Jenazahnya kemudian dibawa ke Bogor dengan kargo pesawat.

Anehnya, polisi tak menemukan adanya jadwal penerbangan dari Semarang ke Jakarta yang membawa peti jenazah. Saat sampai di rumah, Urip ternyata masih hidup dan langsung dilarikan ke RSUD Kota Bogor.

Urip Saputra sekarang dikabarkan sudah kembali pulang setelah sempat dirawat. Polisi mengatakan masih akan memastikan kabar tersebut.

"Saat ini kami sedang memastikan apakah yang bersangkutan sudah dipulangkan atau belum dari RSUD Kota Bogor," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di Mapolres Bogor, Jl Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Kamis (17/11).

Polisi mengatakan sudah mencoba meminta keterangan kepada keluarga Urip. Namun, karena alasan kesehatan, pemeriksaan belum dilakukan.

"Karena pada saat kami mencoba meminta beberapa informasi juga ke RSUD Kota Bogor, dari pihak keluarga masih menolak dengan alasan masih mengedepankan perawatan," ungkap Iman.

Kisah Urip Saputra ini semakin hari semakin viral di media sosial. Awalnya netizen kaget dan penasaran karena mengira dia benar-benar mati suri, tetapi setelah diusut dan diduga kejadian 'Meninggal Hidup Lagi' hanya siasat Urip demi menghindari utang, netizen sama sekali tidak simpati padanya.

(yoa/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER