5 Karakter Pasangan Manipulatif Mirip Amber Heard yang Siksa Johnny Depp

Dini Astari | Insertlive
Kamis, 28 Apr 2022 20:15 WIB
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 04:  Johnny Depp and Amber Heard attend a premiere for 'Black Mass' during the 72nd Venice Film Festival at  on September 4, 2015 in Venice, Italy.  (Photo by Tristan Fewings/Getty Images)
Jakarta, Insertlive -

Johnny Depp tengah melawan mantan istrinya, Amber Heard, di persidangan demi mengembalikan nama baiknya.

Dalam persidangan yang berjalan alot itu, beberapa bukti yang dibawa Johnny Depp menunjukkan adanya perilaku Amber Heard yang manipulatif.

Dari bukti seperti rekaman pertengkaran mereka tergambar bahwa Amber adalah wanita yang bisa mempermainkan psikis Johnny Depp dan membuat bintang Pirates of the Caribbean itu terlihat seperti penjahat.


Padahal, Johnny Depp berkali-kali mengklaim bahwa dirinya juga korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), sebagaimana yang juga dialami Amber Heard.

Dalam sebuah hubungan, perselisihan antar pasangan memang kerap tak terhindarkan. Tetapi sering kali tak disadari bahwa konflik tersebut menjadi lebih gelap dan tak terselesaikan karena adanya unsur manipulasi emosional dari salah satu pasangan.

Manipulasi emosional adalah bentuk pelecehan emosional yang dapat memiliki konsekuensi serius. Hal ini dapat mengakibatkan pola kodependen yang tidak sehat, meminimalkan perasaan, kesulitan menegakkan batas, dan masalah kepercayaan diri.

"Manipulasi emosional terjadi ketika orang yang kasar atau manipulatif menggunakan taktik dan strategi khusus untuk mengontrol, menguasai, atau mengorbankan orang lain," kata Janika Veasley, LMFT , pendiri Amavi Therapy Center dikutip dari Insider.

Bagi setiap pasangan pun penting mengetahui tanda-tanda sifat manipulatif yang harus diwaspadai dalam sebuah hubungan. Apa saja ciri sifat manipulatif tersebut?

Baca halaman selanjutnya.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
1 / 2
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER