Wajah Ratu Kecantikan Hancur Jerawatan & Karier Terancam karena Skincare

DIS - INSERTLIVE
Selasa, 12 Jan 2021 19:18 WIB
Mariama Diallo
Jakarta, Insertlive -

Mariama Diallo ratu kecantikan asal Guinea harus merasakan kenyataan pahit karena wajahnya hancur hingga membuat kariernya terancam akibat penggunaan produk perawatan kulit atau skincare. 

MelansirThe Sun, model pemenang kontes kecantikan Miss Guinea, Miss West Africa serta kontestan Miss World itu menggunakan produk asal Swiss bernama Makari De Suisse sejak Januari 2018.

Namun, produk tersebut justru membuat wajah perempuan berusia 25 tahun ini menjadi penuh jerawat hingga mengubah tekstur kulit wajah. 


Awalnya, Mariama langsung melapor ke perusahaan kosmetik yang bersangkutan dan langsung mendapatkan produk baru yang diklaim dapat membantu meredakan jerawatnya.

Namun, alih-alih meredakan jerawat, seluruh wajah Mariama malah dipenuhi dengan bintik kehitaman.

Ia pun langsung berhenti menggunakan produk skincare tersebut dan mengajukan tuntutan karena kerusakan kulit yang parah. 

Lantaran hal itu, kini kariernya di bidang model harus terhambat sementara waktu.

"Aku telah kehilangan pekerjaan akibat kerusakan yang disebabkan oleh produk skincare serta kehilangan karier dan pendapatannya karena kerusakan di wajahnya. Tidak ada yang mamu mempekerjakanku dan itu membuatku depresi," tulis tuntutan yang diajukan Mariama.

Mariama bahkan tak mau menemui ibunya karena malu. Ia juga telah berusaha menemui dokter kulit untuk mengatasi jerawat dan luka di wajahnya tersebut. 

Namun, ia tetap meneruskan tuntutannya pada perusahaan skincare untuk mendapatkan kompensasi tiga tahun saat ia tidak bisa bekerja.

"Aku ingin mendapat kompensasi untuk tiga tahun di mana aku tidak bisa bekerja. Aku ingin meningkatkan kesadaran terhadap produk mereka, jika hal ini terjadi pada orang lain, maka mereka mungkin perlu memperbaiki produk tersebut," pungkasnya ditemani tim kuasa hukum. 

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER