Libur Panjang, Tempat Wisata Dipadati Pengunjung

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Sabtu, 31 Oct 2020 20:30 WIB
Libur Panjang, Wisata Air Di Bogor Dipenuhi Pengunjung
Jakarta, Insertlive -

Libur panjang membuat masyarakat memanfaatkan kesempatannya untuk menikmati waktu bersama keluarga ke luar kota.

Meski tengah berada dalam pandemi Covid-19, beberapa kota di luar Jakarta mengalami peningkatan pengunjung hingga terjadi kemacetan.

Salah satu tempat yang menjadi incaran para wisatawan adalah tempat wisata. Banyak tempat wisata di berbagai kota yang langsung dipadati pengunjung selama libur panjang ini.


Salah satunya adalah Tebing Breksi, Yogyakarta. Dilansir dari detikcom, peningkatan pengunjung sudah terjadi sejak Rabu (28/10) lalu.

Pihak pengelola memprediksi peningkatan pengunjung akan terus terjadi sampai Minggu (1/11).

"Sejak Rabu (28/10), sudah ada peningkatan dibanding sebelum long weekend yang rata-rata 500 kunjungan. Peningkatan bisa 100 persen," ujar pengelola obyek wisata Tebing Breksi, Kholiq Widianto, Sabtu (31/10).

"Kamis (29/10) sudah 1.800 orang diprediksi masih akan naik. Untuk wisatawan yang datang tidak hanya berasal dari DIY tetapi juga dari luar DIY," lanjutnya.

Atas hal tersebut pihak tempat wisata pun melakukan penjagaan lebih ketat guna mengawasi para pengunjung.

Tak lupa mereka tetap mengimbau para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan selama berada di tempat wisata tersebut.

"Petugas juga akan mendata wisatawan dengan aplikasi Visiting Jogja untuk tracking dan tracing-nya. Kalau ada suhunya melebihi 37⁰C maka kami arahkan untuk beristirahat di tempat transit selama kurang lebih 30 menit," jelasnya.

Karena Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB mengimbau masyarakat tentang pentingnya menerapkan gaya hidup sehat 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

[Gambas:Video Insertlive]



(agn/agn)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER