Viral, Penumpang KRL Kejang-kejang Diduga Virus Corona

DIS - INSERTLIVE
Jumat, 20 Mar 2020 12:45 WIB
Video amatir yang memperlihatkan penumpang KRL kejang-kejang diduga virus corona ini telah dibantah oleh pihak KCI.
Jakarta, Insertlive - Wabah virus corona yang disebut sangat mudah penularannya memang kerap menjadi momok menakutkan di masyarakat.

[Gambas:Instagram]


Berbagai gejala yang terjadi bisa langsung dikaitkan masyarakat dengan virus corona.

Seperti kejadian yang baru-baru ini menjadi viral di laman media sosial.

Sebuah rekaman video amatir memperlihatkan penumpang commuter line yang kejang-kejang dalam Kereta Rel Listrik (KRL) beredar hingga viral di laman media sosial.

Banyak asumsi menyebutkan tentang kejadian tersebut, termasuk digaan virus corona.

Video amatir yang diunggah oleh akun Instagram transdelapan ini memperlihatkan penumpang pria yang terkulai lemas di kursi penumpang tak sadarkan diri. 

[Gambas:Instagram]


Ketika orang-orang yang dalam satu gerbong dilanda kepanikan, petugas keamanan kereta pun langsung menghampirinya untuk memberikan pertolongan.

Namun, pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pun telah angkat bicara dan menyebutkan bahwa penumpang tersebut mengalami sakit lambung dan telah dilakukan pengobatan di Stasiun Pondok Cina.

Pihak KCI juga menegaskan jika penumpang yang sempat viral di laman media sosial itu tak sama sekali terjangkit virus COVID-19 yang sempat dispekulasikan publik.

"Penumpang yang kejang-kejang di KA 1576 (Angke-Bogor) 17 Maret 2020 ternyata hanya sakit maag, tidak ada hubungannya dengan Covid-19," tulis akun Instagram resmi info.krl.


[Gambas:Video Insertlive]


(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER