Unik! Akta Kelahiran Bayi Ini Tertulis di Dalam Mobil Jeep

DIS - INSERTLIVE
Selasa, 03 Mar 2020 08:41 WIB
Akta kelahiran seorang bayi di Singapura tertulis di dalam sebuah mobil Jeep.
Jakarta, Insertlive - Bayi asal Singapura, James Arjuna McQueen memiliki akta kelahiran unik. Dalam akta kelahirannya tertulis jika bayi ini lahir di dalam sebuah mobil Jeep.

Kisahnya ini dibagikan oleh sang ibu, Sindhu RK Johnson dalam unggahannya di Facebook pada Rabu (26/2), enam bulan usai ia melahirkan.

"Selamat enam bulan, putraku tersayang. Ini kisah tentang kelahiran McQueen yang kerap dipertanyakan oleh banyak pihak," tulis Sindhu.


"Tepat 6 bulan lalu, James Arjuna McQueenku lahir ke dunia dengan cepat dan hebat di tengah jalan. Orang bilang aku berani karena melakukan hal-hal yang menurut mereka berbahaya dan sangat berisiko," tambahnya.

Diceritakan oleh Sindhu, putranya itu lahir setelah Sindhu beraktifitas seperti biasa dan ketika ia mencium anjingnya, ia merasakan sesuatu dalam dirinya. Pukul 12.55 pagi, ia pun membangunkan sang suami karena telah merasakan kontraksi yang hebat.

Bukannya bersiap-siap, sang suami justru menanyakan apakah istrinya yakin bahwa ia akan benar-benar melahirkan saat itu. Hingga, akhirnya sang suami bergegas menuju ke rumah sakit dengan mengendarai mobil Jeep.



"Dalam hati aku menanyakan kenapa harus mengendarai Jeep yang tinggi ini. Bagaimana aku bisa menaikinya? Ya, dan aku melakukannya. Aku kembali merasakan air ketubanku mulai pecah," cerita Sindhu.

Karena memiliki firasat akan melahirkan di dalam mobil, ia pun langsung membentangkan selendang yang tanpa sengaja ia genggam di atas kursi mobil. Karena tak kuat menahan kontraksi, Shindu akhirnya melahirkan di dalam mobil Jeep.

Namun, sang bayi tak menangis selama 30 detik dan membuat Shindu juga suaminya panik. Hingga setelah ia menangis, sang bayi pun menangis hebat.

"Awalnya bayiku ini tak menangis, aku pun histeris sejadi-jadinya dan tak lama bayiku akhirnya menangis dengan histeris juga," tambahnya.

Setelah 20 menit tiba di rumah sakit dan bayi kecilnya diberi nama James Arjuna McQueen karena sang suami penggemar Steve McQueen, pihak rumah sakit pun segera mengurus akta kelahirannya.

Uniknya, dalam akta kelahiran tersebut tertulis lokasi kelahiran yakni: Di dalam sebuah Jeep di atas Pan Island Expressway setelah Anak Bukit Flyover. Pan Island merupakan jalan tol lintas pulau di Singapura.

Unggahan ini pun banyak dikomentari warganet yang memuji aksi keberanian sang ibu untuk melahirkan di dalam sebuah mobil yang tengah menuju ke rumah sakit.

"Ayah dan ibu yang kuat dan bayi ajaib ini akan menjadi ksatria hebat, McQueen," komentar akun Ros*lina Musa.

"Ini kelahiran yang sangat keren yang pernah aku ketahui," tulis akun Ang*la Ng.

[Gambas:Video Insertlive]

(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER