Cerita Istri Gilang Dirga Terpaksa Aborsi Janinnya

KMB - INSERTLIVE
Rabu, 19 Feb 2020 13:02 WIB
Gilang Dirga dan istrinya, Adiezty Fersa punya pengalaman sedih terkait dua kali gagal menimang bayi.
Jakarta, Insertlive - Gilang Dirga dan istrinya, Adiezty Fersa punya pengalaman sedih terkait dua kali gagal menimang bayi. Di 2017, janin yang dikandung Adiezty gagal berkembang.



Selang setahun, ia hamil lagi. Tapi Adiezty dinyatakan bahwa janin yang ia kandung mengalami kelainan jantung.


Karenanya Gilang dan istri terpaksa harus merelakan lagi si jabang bayi pergi. Adiezty menceritakan pengalamannya harus diaborsi di channel YouTube Keluarga Itik, milik Tya Ariestya.

"2018 mulai program dan di 12 minggu itu kita ke dokter habis Lebaran, ternyata detak jantungnya iregular. Akhirnya dia merekomendasikan ke fetomaternal, terus ternyata pas di cek ke sana NIPT kromosomnya normal semua, terus kaget, dia bingung, kok NIPT nya normal tapi jantungnya bisa begini. Akhirnya direkomendasikan ke dokter lain, dan beliau bilang, 'Biasanya kalau hasil NIPT normal dan hasilnya begini itu emang kelainan jantung bawaan bayinya'," ungkap Adiezty.

Gilang Dirga mengatakan bahwa saat itu ia sangat dilema. Ia sudah sangat berharap akan jadi ayah setelah sebelumnya gagal.

Tapi setelah usia kandungan sudah mencapai 5,5 bulan, Adiezty terpaksa harus melakukan tindakan karena jika diteruskan masa kehamilannya bisa membahayakan Adiezty sebagai ibu.

"Waktu itu sempat ada dilema juga, kita terusin saja kehamilannya sampai dia lahir, dengan risiko kalaupun dia lahir dengan selamat, jantungnya akan bermasalah. Harus operasi beberapa kali, dan mungkin fisiknya nggak akan sempurna. Atau dilahirkan secara dini, karena takut membahayakan ibunya juga," beber Gilang.

"Nah gue tuh sebelum akhirnya diputuskan untuk diterminasi, gue tuh ngomong sama dia di perut, 'Nak maaf ya, maafin kita. Kita nggak bisa melakukan apapun, mungkin sudah kehendak Tuhan, sampai ketemu nanti ya di Surga'," papar Gilang lagi. (kmb/kmb)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER