Mengenal Provinsi Gyeonggi, Pusat Wisata di Korea Selatan

fik - INSERTLIVE
Kamis, 10 Oct 2019 10:42 WIB
Mengenal Provinsi Gyeonggi, Pusat Wisata di Korea Selatan
Jakarta, Insertlive - Demam K-Pop berpengaruh besar terhadap perkembangan wisata Korea Selatan. Korsel menjadi destinasi wisata favorit, termasuk juga bagi masyarakat Indonesia. Banyak tempat-tempat menarik yang dapat dikunjungi di Negeri Ginseng tersebut. Dan yang sedang naik daun adalah Provinsi Gyeonggi. 

Provinsi dengan Ibukota Suwon ini terletak di barat laut Korea Selatan. Gyeonggi merupakan salah satu provinsi dengan penduduk terbanyak. Namun, provinsi ini menyimpan banyak pesona keindahan alam yang membuat wisatawan terpana.


Gyeonggi memiliki banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Korea Selatan. Berkat keindahan alamnya, Gyeonggi menjadi pilihan lokasi syuting sejumlah drama Korea terkenal. Memang banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi saat Insertizen mengungungi Gyeonggi.

Dan semua lokasi wisata memiliki daya tarik tersendiri. Lantas, apa saja lokasi wisata yang dapat dikunjungi di Gyeonggi?

Saat Insertizen ke Gyeonggi, jangan lewatkan untuk mampir ke Taman Hiburan Everland. Taman hiburan terbesar di Korsel ini sangat populer dan sering menjadi lokasi syuting drama Korea. Di taman hiburan ini, pengunjung dapat menantang adrenalin dengan menaiki T-Express, wahana seperti roller coaster kayu terbaik di dunia.

Di sini pengunjung juga dapat berpetualang di area safari yang menampilkan singa, harimau dan beruang, taman air dan beberapa taman yang rimbun dan terkenal di Negara Kimchi tersebut.

Petite France juga salah satu lokasi favorit di Gyeonggi. Tak perlu ke Prancis, di kampung budaya ini pengunjung juga dapat merasakan suasana seperti di Negara Mode tersebut.

Petite France, destinasi wisata favorit di GyeonggiPetite France, destinasi wisata favorit di Gyeonggi/ Foto: Pinterest


Petite France lokasinya tak jauh dari Pulau Nami yang merupakan salah satu favorit tujuan wisatawan. Untuk menuju Petite France ini membutuhkan waktu satu jam dari Seoul, Korea Selatan. Di tempat wisata ini, pengunjung akan dimanjakan sederet bangunan indah bercat penuh warna di lereng bukit.

Saat ke Gyeonggi, Insertizen tak boleh melewatkan Korean Folk Village. Di sini, pengunjung dapat melihat rumah atau gaya hidup tradisional Korea.

Korean Folk VillageKorean Folk Village/ Foto: Instagram/koreanfolkvillage


Masih banyak lokasi wisata lainnya yang nenarik di Gyeonggi. Bagi yang penasaran, Insertizen bisa cari tahu seputar lokasi wisata di Gyeonggi di acara Follow Gyeonggi K-Culture Festa 2019.

Di ajang festival yang didukung langsung pemerintah Gyeonggi ini, akan menghadirkan perusahaan tur dan travel yang akan membantu pengunjung mengetahui tentang Gyeonggi. Mereka juga akan memberikan tips bagi wisatawan saat berkunjung ke provinsi tersebut.

Insertiizen juga dapat mencari tahu lebih lanjut informasi tentang Follow Gyeonggi K-Culture Festa 2019 di sini.


(fik/fik)
KOMENTAR
POPULER