Puncak Ibadah Haji, Padang Arafah Diguyur Hujan

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Sabtu, 10 Aug 2019 20:20 WIB
Puncak Ibadah Haji, Padang Arafah Diguyur Hujan
Jakarta, Insertlive - Kejadian langka terjadi di Padang Arafah, Arab Saudi, pada puncakĀ ibadah haji 2019 ini. Sekitar pukul sekitar pukul 15.00 waktu setempat, tanpa disangka hujan turun membasahi Arafah disertai dengan angin kencang.

Hujan itu turun secara rintik-rintik hingga menjadi deras. Para jemaah yang berada di dalam tenda-tenda pun berhamburan keluar seakan tak percaya hujan turun di tempat gersang tersebut.

Situasi di Padang ArafahSituasi di Padang Arafah/ Foto: Courtesy CNN Indonesia
Atas kejadian itu para jemaah pun beramai-ramai memanjatkan doa sebagai bentuk syukur kepada Allah telah menurunkan hujan di saat wukuf.

Dilansir dari Detik.com, sebelum hujan turun sekitar pukul 14.45 langit Arafah terlihat mendung dan terdengar suara gemuruh.

Kejadian ini ternyata juga pernah terjadi di tahun sebelumnya."Tahun lalu tanggal 8 Zulhijah hujannya, tetapi sekarang pas jemaah wukuf," ucap salah satu petugas rombongan haji.

Para jemaah bahkan menyebut jika turunnya hujan di waktu wukuf menjadi berkah tersendiri mengingat suhu udara di Arafah yang sangat panas.

Di Arab sendiri hujan memang menjadi sesuatu kejadian yang sangat langka. Terlebih pada musim haji tahun ini suhu di Arab Saudi bisa mencapai 40 hingga 49 derajat celcius.

[Gambas:Video Insertlive]

(agn/agn)
KOMENTAR
POPULER