Tumpah Ruah Kosmetik Lokal di Jakarta X Beauty 2019

Dini Astari - INSERTLIVE
Sabtu, 27 Jul 2019 10:13 WIB
Tumpah Ruah Kosmetik Lokal di Jakarta X Beauty 2019
Jakarta, Insertlive -

Jakarta X Beauty 2019 sudah dimulai sejak Jumat (26/7). Bertempat di Senayan City, Jakarta Pusat, acara pembukaannya pun diresmikan langsung oleh CEO Female Daily, Hanifa Ambadar dan COO, Novita Imelda.

Mengusung tema Your Beauty Power, Jakarta X Beauty 2019 mencoba mengajak para penggemar dunia kecantikan bisa memiliki kekuatan untuk menyuarakan kebutuhan kosmetik mereka di Indonesia.

Suasana Jakarta X Beauty 2019Suasana Jakarta X Beauty 2019/ Foto: Dini Astari



"Kami ingin penggemar dunia beauty tahu kalau mereka punya kekuatan untuk mendorong industri kecantikan, khususnya di Indonesia. Kekuatan seperti apa yang bisa disuarakan? Pertama, bisa dengan mengajak para beauty brand untuk menghadirkan produk base makeup (foundation, bb cushion) yang lebih inclusive sehingga bisa dinikmati oleh semua orang di Indonesia, khususnya yang punya kulit sawo matang. Kedua, meminta merek lokal untuk menciptakan produk yang proses pembuatannya lebih ramah lingkungan, dan masih banyak lagi". ujar Hanifa Ambadar.

Acara tahunan Female Daily ini sendiri juga menjadi salah satu pendorong brand-brand kosmetik lokal bermunculan. Hal ini diakui oleh Hani dengan ikut sertanya puluhan brand kosmetik lokal dalam acara ini.

"Di atas (area ballroom) ada 37 lokal indi makeup," ucapnya.

Ia pun berharap dengan hadirnya berbagai macam brand lokal bisa mendorong pemerintah untuk berperan lebih dalam dunia kecantikan untuk memasarkan produk tak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri.

"Ke depannya semoga kita bisa kerjasama dengan pemerintah nggak hanya di lokal aja tapi juga internasional," ucap Hani.

Jakarta X Beauty 2019 masih berlangsung hingga Minggu (28/7). Nantinya ada acara-acara menarik seperti talk show dan kelas makeup yang diisi oleh para influencer terkenal Indonesia.

(dia/dia)
KOMENTAR
POPULER