Namanya Dicatut Penipu, Asty Ananta Lapor ke Polda Metro Jaya

Edho - INSERTLIVE
Senin, 12 Aug 2019 22:56 WIB
Namanya Dicatut Penipu, Asty Ananta Lapor ke Polda Metro Jaya
Jakarta, Insertlive - Asty Ananta mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan kasus penyalahgunaan nama baik dan juga penipuan. Asty juga berkonsultasi dengan pihak kepolisian untuk memastikan langkah apa yang perlu diambil.

Kasus ini bermula ketika ada oknum tidak bertanggung jawab yang menyalahgunakan nama Asty untuk tindak kriminal. Hal itu membuat Asty merasa dirugikan karena namanya tercemar di mata rekan-rekan dan keluarga. 

"Beberapa hari lalu ada yang menggunakan nama dan juga foto saya, melalui Whatsapp mengirimkan pesan kemudian meminta sejumlah dana dan bukti transfer gitu loh, yang mendapatkan pesan itu untungnya mengenal saya, dan merasa itu bukan saya," cerita Asty saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/8).

Namun Asty merasa bersyukur karena kasus ini tidak sampai menyebabkan kerugian materi. Namun ia jadi kurang istirahat untuk menyelesaikan kasus ini.

"Kalau materi nggak apa-apa nggak usah dibahas, tapi secara moril saya merasa sangat terganggu ya, saya pribadi jadi nggak bisa istirahat karena harus memantau hp setiap saat, siapa lagi yang jadi korban, saya harus mengkonfirmasi kalau itu bukan saya, itu yang lelah sekali rasanya," kata Asty.

Asty juga sedikit tenang arena tidak korban yang dirugikan oleh oknum tersebut. Tapi Asty merasa kasus ini perlu untuk dilaporkan ke pihak berwajib agar tidak terulang lagi.

Asty AnantaAsty Ananta/ Foto: Edho

"Alhamdulillah nggak ada yang kena sejauh ini, kasus ini dilaporkan saja agar tidak ada korban lagi, tidak ada lai yang namanya disalahgunakan, dan juga agar pelaku ini jera," kata Asty.

Hingga saat ini Asty memang belum mendapatkan informasi mengenai siap pelakunya. Namun ada sejumlah rekan Asty yang sudah dihubungi oleh pelaku.

"Saya sama sekali belum ada gambaran siapa pelakunya, seolah-olah ini saya, kayak sok akrab gitu, jadi yang kena itu rekan artis, make up artis juga ada, rata-rata yang memang mencantumkan nomor handphone di Instagram," kata Asty.

Asty mengaku jika laporannya saat ini sudah dalam tahap penyelidikan kepolisian. Ia berharap agar pelaku segera berhenti dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Semoga pelaku dimanapun anda berada, jangan diulangi, saya tahu mencari uang di zaman sekarang butuh perjuangan, tapi bukan berarti kita boleh melakukan apapun, jangan menghalalkan segala cara," ungkap Asty.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER