Modus Pencatut Nama Asty Ananta: Untuk Main Game Online

Edho - INSERTLIVE
Selasa, 13 Aug 2019 11:01 WIB
Modus Pencatut Nama Asty Ananta: Untuk Main Game Online
Jakarta, Insertlive - Presenter Asty Ananta tengah mengalami hal yang kurang menyenangkan. Namanya dicatut pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Meski penipu tidak meminta uang terlalu banyak, Asty tetap merasa dirugikan secara moral atas perbuatan oknum tersebut. Ia pun mendatangi Polda Metro Jaya untuk berkonsultasi terkait langkah apa yang perlu diambil.

Asty AnantaAsty Ananta/ Foto: Edho

"Jumlahnya tidak sampai satu juta, ternyata karena menggunakan aplikasi yang memang transfer maksimalnya nggak sampai satu juta," ujar Asty saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/8).

Modus pelaku untuk melakukan penipuan ialah kebutuhan mendadak karena sedang main game online tengah malam. Lalu meminta transferan uang dengan alasan tidak bisa ke ATM pada saat itu.


"Gini alesannya, 'Boleh nggak transfer dulu karena saya nggak bisa ke ATM jam segini', kebutuhan mendadak," ungkap Asty.

"Tapi juga lucu bilangnya buat main game online. 'Saya butuh nih buat beli chip', saya aja nggak ngerti," imbuhnya.

Beruntungnya, niat buruk oknum tak bertanggung jawab itu tak sampai terwujud. Asty pun bersyukur rekan-rekannya tidak ada yang percaya dengan tipu daya si pelaku.

"Tapi untungnya orang yang kenal saya tahu, saya nggak mungkin melakukan hal itu, karena saya memang nggak pernah minjem uang seperti itu, apalagi jam segitu, mendesak juga," ujar Asty Ananta.

[Gambas:Video Insertlive]

(aca/fik)
KOMENTAR
POPULER