Anne Avantie Anggap Emansipasi Wanita Saat Ini Kebablasan

Madeline Mekel - INSERTLIVE
Senin, 22 Apr 2019 09:54 WIB
Anne Avantie Anggap Emansipasi Wanita Saat Ini Kebablasan
Jakarta, Insertlive - Perancang busana ternama, Anne Avantie, membagikan kisahnya tentang generasi perempuan masa kini dalam memperingati Hari Kartini. Anne berpendapat bahwa kaum perempuan masa kini sudah lupa akan tata krama.

Anne AvantieFoto: Madeline Mekel
Anne Avantie
Anne mengatakan beberapa perempuan sudah lupa dengan kodratnya. "Tetapi menurut saya saat ini emansipasi Kartini sudah kebablasan," kata Anne, Minggu (21/4).

"Karena begitu banyak perempuan yang tidak memiliki tata krama banyak perempuan yang sudah lupa dengan kodratnya," sambungnya.

Anne menambahkan saat ini banyak perempuan yang merasa hebat dan sudah tak lagi menghormati pria. Seakan-akan mereka tak lagi membutuhkan sosok pria di dalam hidupnya.

"Merasa bahwa maju, mampu, dan mumpuni itu harus meninggalkan pria dan tidak lagi menghargai seorang suami sebagai seorang komandan," ujar perempuan berusia 52 tahun itu.

Perancang busana yang terkenal melalui karya kebayanya itu beranggapan sesukses apapun, perempuan itu seharusnya tetap menghargai sosok pria. Karena perempuan diciptakan sebagai penolong pria.

"Bagaimana pun wanita itu diciptakan dari tulang rusuk pria dan wanita tu diciptakan Tuhan adalah sebagai penolong pria, satu kodrat yang tidak bisa kita pungkiri dan kita lawan karena bersifat ilahi," ujar Anne Avantie.

[Gambas:Video Insertlive]


(agn/fik)
KOMENTAR
POPULER