Otaku Room Jadi Tren Baru Toko Bertema Jepang

ARM | Insertlive
Minggu, 15 Jan 2023 22:00 WIB
Otaku Room di store atmos PIM 2
Jakarta, Insertlive -

Jepang merupakan salah satu negara yang kaya akan budaya, mulai dari arsitektur bangunan, makanan, hingga gaya berbusana.

Berdasarkan kepopulerannya itu, tidak jarang budaya Jepang kerap dijadikan sebagai landasan untuk menarik perhatian dalam dunia bisnis.

Banyak toko-toko yang terinspirasi dan memiliki gaya Jepang untuk menarik minat para pembeli.


Salah satunya adalah atmos yang baru membuka gerai terbaru di Pondok Indah Mall (PIM) 2, Jakarta Selatan.

Gerai bagi pecinta sneakers dan sweeter ini mengusung budaya Jepang yang kental yang tercermin dari interior yang didominasi kayu, batu, dan hiasan bonsai.

"Kita menghadirkan Japanese architecture, kita membawa elemen-elemen natural seperti kayu, kemudian ada bebatuan, dan salah satunya menambahkan Otaku Room," kata Head of Communication of the 707 Company, Sara Calista, saat ditemui pada pembukaan atmos, Jumat (13/1).

Penjelasan lebih dalam soal Otaku Room kemudian diinformasikan oleh Nicholas Schafer selaku Founder dari The 707 Company.

"Otaku yang kita tahu adalah nerd, tapi sebenarnya otaku adalah orang yang terobsesi dengan sesuatu. Seperti manga, mainan, vinyl, dan ruangan ini terinspirasi dari otaku yang memiliki obsesi dalam mengoleksi," kata Nicholas.

Ia mengungkapkan bahwa dalam Otaku Room ini terdapat barang-barang vintage yang dibawa langsung dari Jepang.

Mulai dari komik, action figure, vinyl, hingga sound sistem yang berusia 50 tahun yang masih berfungsi dengan baik.

Untuk mencari barang-barang itu, Nicholas bahkan turun secara langsung ke sebuah pasar yang menjual barang-barang unik dan langka.

"Untuk Otaku Room kami pergi ke Jepang dan menghabiskan waktu untuk pergi ke pasar, toko mainan, menemukan benda yang pas untuk ruangan," sambungnya.

Otaku Room di store atmos PIM 2Otaku Room di store atmos PIM 2/ Foto: Arman M. Azis

Tak hanya benda koleksi dari Jepang, dalam Otaku Room ini juga ada beberapa benda koleksi dari karyawan atmos.

Tujuannya agar memberikan sentuhan personal dan meningkatkan emosional terhadap pengunjung yang datang dan melihat Otaku Room.

Selain koleksi barang vintage, dalam Otaku Room ini juga terdapat sebuah cafe yang menyediakan minuman khas Jepang, seperti Japanese Coffee, Matcha, dan cream soda.

(arm/arm)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER