Sebelum Nonton Bola ke Stadion, Jangan Lupa Siapkan Ini

Nabila Sahma | Insertlive
Rabu, 23 Nov 2022 15:35 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 11:  England fans congregate prior to the UEFA Euro 2020 Championship Final between Italy and England at Wembley Stadium on July 11, 2021 in London, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Jakarta, Insertlive -

Para penggemar sepakbola pasti akan senang kalau bisa nonton bola ke stadion langsung. Nonton bola di stadion bisa bikin kita merasakan langsung bagaimana euforia pertandingan bersama dengan banyak pendukung lainnya.

Ternyata, nonton bola di stadion memerlukan persiapan khusus, lo. Beberapa hal harus kamu persiapkan secara matang dari jauh-jauh hari agar nonton bola di stadion aman, nyaman, dan pastinya tambah seru. Berikut persiapan yang harus kamu lakukan sebelum menonton bola ke stadion.

10 Persiapan Sebelum Nonton Bola ke Stadion

1. Siapkan tiket

Hal pertama yang harus kamu siapkan agar bisa nonton bola di stadion pastinya adalah tiket. Pastikan kamu tahu kapan tiket mulai dijual dan pastikan kamu mendapatkan area tempat duduk yang tepat sesuai dengan yang kamu mau. Perhatikan kamu mendapat kursi yang strategis untuk menonton bola.


2. Siapkan kondisi tubuh

Pastikan kamu dalam kondisi yang fit sebelum nonton bola ke stadion. Kamu akan dihadapkan suasana yang super ramai saat menonton bola. Jika kamu dalam kondisi tidak fit, kamu akan mudah merasa lelah dan tidak bersemangat saat menonton bola di stadion nantinya. Kamu juga akan mudah terkena penyakit lain jika nonton bola di stadion dalam kondisi sakit.

3. Siapkan pakaian

Nah, pakaian adalah hal penting yang juga harus kamu persiapkan. Untuk menambah euforia dalam menonton bola di stadion, kamu bisa memilih pakaian sesuai dengan tim sepak bola yang kamu dukung. Namun, yang lebih penting adalah gunakan pakaian yang paling nyaman kamu gunakan.

4. Siapkan jas hujan

Jika kamu akan nonton bola di stadion yang terbuka, kamu harus banget membawa jas hujan. Karena, kamu bisa diterpa hujan tiba-tiba saat pertandingan berlangsung. Kamu pasti tidak mau kebasahan di tengah serunya nonton pertandingan, bukan?

5. Siapkan masker dan hand sanitizer

Dua benda ini adalah hal penting yang harus kamu siapkan ke mana pun kamu pergi, termasuk ke stadion untuk nonton bola. Pastikan Kamu membawa masker dan hand sanitizer agar terjaga dari virus dan bakteri di tengah kerumunan.

6. Siapkan makanan dan minuman yang cukup

Pertandingan bola akan berlangsung cukup lama, agar tidak kehausan atau kelaparan lebih baik, kamu perlu siapkan makanan dan minuman sebelum masuk stadion untuk nonton bola. Hal ini perlu dipersiapkan agar kamu tidak kerepotan cari makanan atau minuman saat kamu kelaparan atau kehausan, tapi pertandingan sudah berlangsung.

7. Siapkan alat komunikasi dan dokumentasi

Pastikan kamu membawa gawai dengan baterai penuh dan membawa alat pengisi daya seperti power bank. Gawai akan sangat kamu butuhkan saat nonton bola di stadion untuk berkomunikasi dengan temanmu agar dapat saling mencari dengan mudah jika nanti kalian terpisah. Selain untuk berkomunikasi, gawai juga bisa kamu gunakan untuk mengabadikan momen kamu saat nonton bola di stadion.

8. Lakukan riset

Jika kamu belum tahu tentang tim sepakbola yang akan bertanding, lebih baik kamu lakukan riset terlebih dahulu. Coba cari tahu tentang nama-nama pemain bola, asal tim sepakbola, dan kamu juga bisa saksikan pertandingan tim tersebut terlebih dahulu di rumah sebelum nonton bola di stadion.

9. Cari teman sebelum nonton bola di stadion

Nonton bola di stadion kurang seru kalau tidak bersama teman. Kamu bisa ajak temanmu yang punya minat pada sepakbola untuk nonton bareng kamu. Nonton bola bareng teman juga bisa menambah keseruan di stadion, lo.

10. Pakai krim proteksi kulit sebelum nonton bola di stadion

Hal ini penting nih untuk kamu perhatikan, apalagi kalau pertandingan di mulai pada siang hari yang panas. Oleskan krim proteksi kulit ke seluruh tubuh termasuk wajah agar terlindungi dari panasnya sinar matahari. Jangan sampai sepulang dari nonton bola di stadion, kulitmu menjadi belang karena tidak terlindungi seharian.

Cara Nonton Bola Live Streaming Piala Dunia 2022

Kita bisa menikmati pertandingan Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar mulai minggu malam, (20/11). Pertandingan ini bisa kita nikmati melalui live streaming di mana pun dengan menggunakan berbagai perangkat seperti smart phone, tablet, PC atau smart TV.

Untuk mengakses pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar dengan live streaming, kita bisa menginstal aplikasi Vidio. Aplikasi Vidio menawarkan dua paket berbayar yang berisikan layanan menonton Piala Dunia 2022. Berikut di antaranya:

All Matches Qatar 2022 - Semua Perangkat Rp79 ribu

All Matches Qatar 2022 - Khusus HP dan Tablet Rp59 ribu

Vidio juga menawarkan beberapa paket langganan untuk pengguna kartu operator seluler berikut:

Kartu Telkomsel

- Vidio FIFA World Cup Qatar 2022 Mobile dengan harga Rp60 ribu untuk kuota data 6 GB (90 hari)

- Vidio FIFA World Cup Qatar 2022 Early Bird Rp88 ribu untuk kuota data 8 GB (90 hari)

Indosat Ooredoo Hutchison

- Freedom Internet 3 GB dengan harga Rp49 ribu

- Freedom Internet 50 GB dengan harga Rp110 ribu

- Freedom Internet 100 GB dengan harga Rp137 ribu

Nah, mulai sekarang kamu udah nggak kebingungan lagi deh untuk bisa nonton bola di rumah. Semoga tulisan berisikan tips sebelum nonton bola di stadion dan cara nonton Piala Dunia 2022 dengan live streaming ini bermanfaat, ya!

(Nabila Sahma/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER