Eks Bos YG Yang Hyun Suk Dituntut 3 Tahun Penjara Terkait Kasus Narkoba

agn | Insertlive
Senin, 14 Nov 2022 17:12 WIB
Yang Hyun Suk
Jakarta, Insertlive -

Yang Hyun Suk mantan CEO YG Entertainment dituntut tiga tahun penjara dari jaksa penuntut umum atau JPU.

Tuntutan itu diberikan usai Yang Hyun Suk terlibat dalam kasus dugaan narkoba terhadap B.I dan pengancaman ke Han Seo Hee.

Persidangan Yan Hyun Suk diadakan di Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Dalam informasi penuntut, Yang Hyun Suk telah melakukan pengancaman terhadap mantan trainee Han Seo Hee setelah memberitahu polisi terkait dugaan penggunaan narkoba oleh B.I.


Penuntut pun mengajukan permintaan untuk memberikan penjara selama tiga tahun kepada Yang Hyun Suk dan dua tahun penjara untuk Mr. Kim yang dituntut bersama Yang Hyun Suk.

"Ternyata dia memaksa mantan informan trainee itu dengan mengatakan bahwa tidak ada gunanya membawa orang sepertimu keluar. Tindakan kriminalnya jahat dan dia tampaknya tidak memiliki rasa penyesalan," isi tuntutan seperti yang dikutip dari Allkpop.

Namun, isi tuntutan itu sempat dibantah Yang Hyun Suk pada 1 November lalu.

"Sebagian besar cerita tidak benar. Saya mengatakan kepadanya untuk menjadi anak yang baik, dan maksud saya dia tidak boleh menggunakan narkoba dan memberi tahu mereka karena khawatir. Setengah dari waktunya dihabiskan menghibur dan mendengarkan," pernyataan Yang Hyun Suk.

Sebelumnya, mantan CEO itu pertama kali digugat pada Juni 2021 lalu atas tuduhan berusaha menutupi kasus narkoba yang melibatkan B.I.

Kala itu Han Seo Hee yang menjadi saksi dari kasus ini mengaku telah mendapatkan ancaman dari Yang Hyun Suk untuk melakukan tutup mulut terkait kasus ini.

Sementara itu sidang untuk mengumumkan vonis kepada Yang Hyun Suk akan digelar pada 22 Desember mendatang.

(agn/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER