Makan Korban, Identitas Park Bo Gum Digunakan untuk Aksi Penipuan di Brasil

NAP | Insertlive
Selasa, 20 Sep 2022 19:00 WIB
SEOUL, SOUTH KOREA - JUNE 24: South Korean actor Park Bo-Gum is seen on departure at Gimpo International Airport on June 24, 2022 in Seoul, South Korea. (Photo by Han Myung-Gu/WireImage)
Jakarta, Insertlive -

Popularitas yang dimiliki oleh Park Bo Gum membuatnya tidak hanya dicintai warga lokal, tapi banyak penggemar dunia yang mengidolakan dirinya.

Namun sayangnya, popularitas Park Bo Gum ternyata digunakan untuk hal yang tidak baik hingga merugikan banyak orang oleh beberapa pihak.

Seorang oknum pria anonim tidak bertanggung jawab di Brasil memalsukan identitas Park Bo Gum. Bahkan, pria tersebut menyamar sebagai sang aktor dan menipu banyak wanita.


Kasus ini diungkap oleh Konsulat Jenderal Republik Korea di Sao Paulo dan terjadi pada 14 September lalu. Wanita yang ditipu tersebut merupakan penggemar dari drama Korea.

Bahkan, wanita tersebut mengalami kerugian sebanyak 13 juta won atau sekitar Rp140 juta karena tertipu oleh pria asing yang mengaku sebagai Park Bo Gum.

"Seorang wanita Brasil yang merupakan penggemar drama Korea mengenal seorang pria melalui Instagram-nya yang dia klaim sebagai aktor Park Bo Gum. Dia menuntut 50 ribu real (sekitar 13 juta won) untuk pergi ke Brasil untuk bertemu seorang wanita," ungkap pihak Konsulat Jenderal Republik Korea di Sao Paulo.

"Dia dikatakan telah membuat alasan bahwa dia harus melalui prosedur yang rumit untuk menggunakan biaya agensinya. Korban ini tanpa pertanyaan mengirimkan 50 ribu real untuk permintaannya. Namun, sejak itu dia kehilangan kontak," tambahnya.

Park Bo GumPark Bo Gum/ Foto: Theqoo

Kini, pelaku yang memalsukan identitas Park Bo Gum dan menggunakannya untuk menipu banyak orang sudah ditemukan. Otoritas diplomatik mengonfirmasi bahwa oknum tersebut adalah seorang pria Brasil.

Di sisi lain, pihak Park Bo Gum menegaskan bahwa ia tidak pernah melakukan tindak kriminal tersebut.

"Bintang Hallyu (Park Bo Gum) tidak pernah meminta uang. Kami membuat dan mendistribusikan informasi dalam bahasa Portugis agar tidak melakukannya," kata Seo Ki Yong Konsul Jenderal Departemen Kepolisian Sao Paulo.

(nap/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER