Drama Kontroversial 'Snowdrop' Puncaki Peringkat Disney Plus

Khairunnisa Salsabila - INSERTLIVE
Rabu, 05 Jan 2022 13:35 WIB
Snowdrop
Jakarta, Insertlive -

Keadaan drama JTBC Snowdrop sudah berubah total. Keadaan yang dahulu memanas setelah timbulnya berbagai kontroversi hingga terancam batal tayang, Snowdrop kini duduki peringkat puncak di Disney Plus.

Menurut laporan Flix Patrol, sebuah situs peringkat konten OTT global, Snowdrop menjadi serial no. 1 pada Top 10 TV Shows di Disney Plus pada 3 Januari di berbagai negara seperti Hong Kong, Singapura, Taiwan, dan nomor 3 di Jepang.

Berbagai kontroversi telah ditimbulkan oleh drama ini karena dianggap mendistorsi sejarah Korea Selatan. Kontroversi tersebut membuat sejumlah sponsor pergi meninggalkan drama ini hingga petisi untuk membatalkan penayangan Snowdrop yang ditandatangani lebih dari 200.000 orang.


Namun, petisi tersebut ditolak oleh pengadilan, karena pengadilan mengaku sulit melihat fakta bahwa Snowdrop melanggar hak kelompok sipil serta tidak ada undang-undang yang melindungi gerakan pro-demokrasi Korea dari distorsi sejarah.

Meski begitu, kini Snowdrop buktikan dapat menjadi drama yang seru dan sayang untuk dilewatkan.

Drama Snowdrop berlatar tahun 1987 di Korea Selatan dan mengangkat cerita cinta seorang mahasiswa pascasarjana, Im Suho (Jung Hae In) yang berasal dari Jerman dan menyimpan banyak rahasia. Suatu malam Im Suho yang berlumur darah berlari ke asrama perempuan.

Di asrama itu dia bertemu dengan mahasiswi, Eun Young Ro (Jisoo BLACKPINK) yang kemudian membantunya menyembuhkan luka-luka di tubuhnya.

Drama Snowdrop dapat disaksikan di Disney Plus Hotstar.

(ksa)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER