JTBC Pastikan Drama Korea 'Snowdrop' Tidak Akan Kontroversi

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Rabu, 31 Mar 2021 13:46 WIB
Snowdrop
Jakarta, Insertlive -

Karakter yang diperankan Jisoo BLACKPINK dalam drama Korea Snowdrop harus ganti nama. Hal ini lantaran terjadi kontroversi karena warga Korea Selatan merasa risau dengan sejarah pada 1987 silam.

Snowdrop mengambil latar tahun 1987 di mana pada masa itu terjadi unjuk rasa besar-besaran mahasiswa di Korea. Karakter yang diperankan Jisoo juga mirip dengan tokoh sejarah Cho Young Cho.

JTBC sebagai yang memproduksi drama Korea itu sebelumnya mengatakan akan mengganti nama karakter yang diperankan Jisoo, tetapi sampai sekarang belum ada kepastian lebih lanjut.


JTBC juga mengatakan mereka tidak ingin membuat pro dan kontra. Mereka pun berjanji bahwa alur cerita Snowdrop tidak akan melenceng dari sejarah.

"Terkait kontroversi yang menyebut Snowdrop meremehkan gerakan pro-demokrasi, drama ini sama sekali tak berkaitan dengan gerakan tersebut. Dalam naskahnya, tak ada satu pun adegan karakter protagonis perempuan berpartisipasi atau memimpin gerakan pro-demokrasi," tegas JTBC.

Alur cerita Snowdrop dikatakan akan berfokus pada situasi politik seputar pemilihan presiden, bukan seperti rumor tentang pro-demokrasi yang terjadi pada tahun 1987.

JTBC sekali lagi dengan tegas mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak menjunjung tinggi pekerjaan dari National Security Planning (NSP).

"Berdasarkan informasi di atas, kami berharap tak ada lagi informasi palsu yang tersebar untuk menyesatkan opini publik tentang drama yang belum tayang. Perlu diketahui perilaku ini menyebabkan kerugian serius bagi banyak pembuat konten yang mencoba membuat produksi drama yang baik," pungkas JTBC.

Jisoo membintangi drama ini bersama dengan Jung Hae In. Jisoo berperan sebagai Eun Young Cho, sementara Jung Hae In sebagai Im Soo Ho.

(yoa/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER