Buntut Kontroversi, Karakter Jisoo BLACKPINK di Drama 'Snowdrop' Ganti Nama

Dini Astari - INSERTLIVE
Selasa, 30 Mar 2021 21:00 WIB
Sibuk Syuting 'Snowrop', Jisoo dapat Kiriman Coffee Truck dari Personel BLACKPINK
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea Jeoseon Exorcist yang batal tayang karena distorsi sejarah berimbas pada drama Korea lain. Salah satu yang terkena imbas adalah drama Snowdrop yang dibintangi Jisoo BLACKPINK.

Drama Snowdrop diceritakan mengambil latar tahun 1987 di mana pada masa itu terjadi unjuk rasa besar-besaran dari mahasiswa. Karakter yang diperankan Jisoo juga mirip dengan tokoh sejarah Cho Young Cho.

Hal ini pun menimbulkan banyak protes dari netizen Korea. Mereka lantas meminta drama ini membatalkan penayangan karena diduga melenceng dari sejarah.


Menanggapi protes tersebut, pihak JTBC menegaskan bahwa karakter yang dimainkan Jisoo tak terkait dengan sosok Cho Young Cho.

Namun, jika masih banyak yang protes soal itu, mereka akan mengubah nama karakter tersebut.

"Nama karakter tidak terkait dengan aktivis demokrasi Chun Young Cho. Namun, karena beberapa orang mengatakan itu mengingatkan mereka pada Chun, kami akan mengubah namanya," jelas pihak JTBC dikutip dari Allkpop, Selasa (30/3).

JTBC lalu melanjutkan bahwa karakter Jisoo tidak terlibat dalam gerakan demokrasi di tahun 1987. Latar waktu itu diambil karena akan membahas soal situasi politik pemilihan presiden 1987.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER