Gong Yoo Tanggapi Santai Kritikan untuk Drama 'The Silent Sea'

Dini Astari | Insertlive
Selasa, 04 Jan 2022 19:02 WIB
The Silent Sea
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea The Silent Sea yang tayang di Netflix pada 24 Desember 2021 menuai berbagai reaksi dari penonton.

Ada yang menyukai drama ini, namun ada pula yang melontarkan kritik pedas untuk drama yang bergenre fiksi ilmiah tersebut.

Gong Yoo sebagai pemeran utama menanggapi santai kritikan yang muncul usai penayangan The Silent Sea. Aktor 42 tahun itu mengaku sudah memprediksi reaksi negatif tersebut sejak menerima tawaran drama ini.


"Ketika saya menerima naskah dan mulai mengerjakan drama, saya tahu bahwa beberapa orang akan menyukainya dan beberapa orang akan membencinya. Karena ini dalam genre sci-fi, saya berharap perpecahannya akan lebih ekstrem," tutur Gong Yoo dalam wawancaranya bersama Sports Chosun pada akhir Desember 2021.

"Saya pikir ada banyak perspektif berbeda yang bisa didekati dari drama ini, apakah itu penyelidikan ilmiah atau sejarah. Tentu saja, ada bagian yang kurang, dan saya tahu sedikit tentang perspektif negatif. Tapi saya pikir kami membuat pilihan terbaik yang kami bisa dalam realitas dan kelas yang bisa kami capai," sambungnya.

The Silent SeaThe Silent Sea/ Foto: (dok. Instagram @netflixkr)

Ketidakpuasan penonton akan The Silent Sea menjadi motivasi tersendiri bagi Gong Yoo untuk lebih baik dalam proyek serupa di masa mendatang.

"Bukan karena kami luar biasa, tetapi saya pikir kami membuka pintu untuk pengembangan potensial. Saya pikir ini adalah langkah pertama yang berarti untuk genre fiksi ilmiah luar angkasa Korea," terangĀ Gong Yoo.

"Secara pribadi, ada bagian yang saya sangat puas, dan saya pikir itu brilian untuk langkah pertama. Banyak orang menonton dari sudut pandang yang berbeda, tapi saya pikir perspektif yang berbeda itu menarik lebih banyak minat pada drama, jadi saya bersyukur," ungkapnya.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER