Kenang 'Parasite', Park So Dam Anggap Choi Woo Shik Penyelamat

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Kamis, 25 Nov 2021 15:36 WIB
Artis drama Korea Park So Dam Kenang 'Parasite', Park So Dam Anggap Choi Woo Shik Penyelamat (Foto: Instagram @sodam_park_0908)
Jakarta, Insertlive -

Park So Dam mengenang masa-masa sebelum terpilih menjadi salah satu pemeran film Parasite yang merupakan garapan sutradara Bong Joon Ho.

Saat masih casting, So Dam mengaku langsung diminta berperan menjadi adik dari karakter yang diperankan oleh Choi Woo Shik. Hal tersebut karena wajahnya dianggap mirip dengan Woo Shik.

"Bong Joon Ho mengatakan dia ingin menjadikan kami berdua kakak dan adik. Untuk pertemuan pertama dengan kami berdua di sana, dia meminta kami untuk datang tanpa memakai riasan sama sekali. Jadi kami benar-benar muncul tanpa mencuci rambut sampai tampilan yang benar-benar alami. Dan begitu dia melihat kami berdua, Bong Joon Ho sangat senang," kenang So Dam di variety show MBC.


So Dam sempat merasa wajahnya jauh berbeda dengan Woo Shik. Namun, setelah berdiri di sebelah Woo Shik dan difoto, ia mulai menyadari kemiripan tersebut.

"Saya bertanya-tanya, 'Apakah saya benar-benar terlihat seperti (Choi Woo Shik)? Tapi setelah melihat foto kami bersama nanti, aku melihat kemiripannya," ungkap So Dam.

Setelah dipilih Bong Joon Ho sebagai pemeran, So Dam lantas menganggap Woo Shik adalah seorang penyelamat. Menurutnya, jika saja Woo Shik tak terpilih lebih dulu, ia tak akan mendapatkan peran sebagai Kim Ki Jeong.

"Saya harus berterima kasih kepada (Choi Woo Shik) selama sisa hidup saya, karena dia sudah di-casting terlebih dahulu. Saya hanya berperan dalam film karena saya terlihat seperti dia. Jadi, berkat dia saya mendapat peran itu," jelas So Dam.

Parasite diketahui sukses memborong piala Oscar 2020. Empat kategori yang dimenangkan adalah Sutradara Terbaik, Film Terbaik, International Feature Film, dan Naskah Asli Terbaik.

(yoa/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER