7 Siswa di Korut Kepergok Nonton 'Squid Game', Kepsek & Wali Kelas Dipecat

DIS - INSERTLIVE
Rabu, 24 Nov 2021 17:34 WIB
Squid Game 7 Siswa Korut Kepergok Nonton 'Squid Game', Kepsek & Wali Kelas Dipecat (Foto: YOUNGKYU PARK/ Netflix)
Jakarta, Insertlive -

Demam serial Korea Selatan Squid Game juga menjadi perhatian remaja di Korea Utara.

Dalam laporan media Radio Free Asia, remaja yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas tertangkap basah menonton serial Squid Game secara diam-diam.

Tak sendiri, remaja tersebut mengajak teman-temannya hingga tercatat ada 7 siswa yang ditangkap.


Menurut informasi, serial tersebut dibagikan melalui perangkat USB yang dibeli dari seorang pria.

Dalam laporan tertulis, pria yang menyelundupkan serial Squid Game langsung dihukum mati, sementara remaja yang pertama kali membelinya terbebas dari hukuman karena orang tua yang sanggup menyuap para petinggi negara di Korea Utara.

"Ada tujuh siswa SMA di Kota Chongjin, Provinsi Hamgyong Utara, ditangkap basah menonton serial Squid Game secara sembunyi-sembunyi," kata seorang sumber.

"Pria yang ketahuan menyelundupkan ke dalam USB langsung ditembak mati dan siswa yang membeli dipenjara seumur hidup. Siswa lain yang ikut menonton mendapat hukuman lima tahun sebagai buruh," sambungnya, dikutip dari Times of India.

Selain para siswa yang mendapat hukuman, kepala sekolah hingga wali kelas para siswa langsung diberhentikan dari jabatannya.

"Korea Utara menjadikan masalah ini besar karena menjadi pertama kalinya pelanggaran dilakukan remaja setelah para pemerintah memberi aturan ketat soal 'konten asing'," beber sumber yang sama.

"Hukuman dan penyelidikan kasus ini akan terus berlanjut untuk waktu yang lama karena perbatasan ditutup akibat COVID-19. Penyelidikan akan dimulai dari rute USB yang diselundupkan," pungkasnya.

Kasus ini membuat pemerintah Korea Utara melakukan penyelidikan besar-besaran untuk menemukan para penjual CD serta USB yang berisi drama asing.

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER