Selundupkan 'Squid Game', Warga Korea Utara Dihukum Mati

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Rabu, 24 Nov 2021 15:16 WIB
Lonjakan Penjualan Sepatu Vans Akibat Squid Game Selundupkan 'Squid Game', Warga Korea Utara Dihukum Mati (Foto: dok. Netflix)
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea Squid Game menjadi momok menakutkan bagi warga Korea Utara. Belum lama ini seorang pria dihukum mati usai menyelundupkan drama tersebut ke negaranya melalui sebuah USB.

Seperti diwartakan RFA, tertangkapnya pria tersebut terjadi usai seorang siswa SMA kedapatan membeli data Squid Game dari hasil selundupan. Kasus kemudian menjalar hingga orang yang pertama kali menyelundupkan pun ditemukan.

Namun, dikabarkan siswa tersebut tak dijatuhi hukuman berat karena orang tuanya kaya raya sehingga sanggup menyuap petinggi negara. Ia pun dikabarkan bebas dari hukuman berat.


Meski siswa SMA itu lolos dari hukuman berat, sosok pria penyelundup Squid Game harus menanggung akibat yang sangat berat, yakni hukuman mati.

"Pekan lalu, tujuh siswa SMA di Kota Chongjin, Provinsi Hamgyong Utara, tertangkap menonton Squid Game," ujar salah satu sumber.

Dari tujuh siswa, hanya satu orang saja yang hendak dipenjara seumur hidup. Hal itu lantaran dia membelinya dari seorang penyelundup.

"Warga yang mengimpor video ke dalam USB ditembak mati, dan siswa yang membeli video tersebut dipenjara seumur hidup. Sementara siswa lain yang ikut menonton dihukum lima tahun menjadi buruh," lanjut sumber itu.

Seperti diketahui, Korea Utara melarang seluruh warganya untuk menyaksikan segala produk hiburan dari negara asing, apalagi dari Korea Selatan.

Pemerintah bahkan mengancam akan memberikan hukuman berat bagi siapa pun yang berani melanggar aturan tersebut.

(yoa/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER