Review Drama Korea

Review 'Navillera': Drama Keluarga Manis dan Mengharukan

Dini Astari - INSERTLIVE
Jumat, 30 Apr 2021 19:12 WIB
Navillera
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea Navillera telah tamat dengan menayangkan episode terakhirnya pada Selasa (27/4) lalu.

Drama yang diangkat dari Webtoon berjudul sama itu bercerita tentang Sim Deok Chool (Park In Hwan) pria berusia 70 tahun dan baru pensiun dari pekerjaannya sebagai pegawai kantor pos.

Ia punya mimpi menjadi penari balet sejak kecil tetapi mimpi itu ditentang ayahnya dulu. Kehidupan yang serba sulit juga membuat Sim Deok Chool tak bisa mewujudkan mimpi itu.


Tepat setelah perayaan ulang tahunnya ke-70, Sim Deok Chool memutuskan untuk mengejar mimpi lamanya itu. Ia kemudian bergabung ke perusahaan balet untuk belajar.

Di sana ia bertemu Lee Chae Rok (Song Kang), pria 23 tahun yang hasrat menarinya sedang pudar karena suatu masalah.

Pertemuan Sim Deok Chool dan Lee Chae Rok itu lalu membuat perubahan besar bagi kehidupan mereka masing-masing.

NavilleraNavillera/ Foto: Netflix

Tak Banyak Disorot, Tapi Punya Cerita Memukau

Drama Navillera mungkin terbilang drama underrated karena tak banyak dibicarakan banyak orang. Rating drama ini pun tak terlalu tinggi dan berkisar di angka aman saja.

Meski tak mendapat banyak sorotan, Navillera sukses tampil memukau dengan jalan ceritanya yang haru sekaligus menghangatkan hati.

Sepanjang 12 episode, Navillera membingkai dengan manis bagaimana dua tokoh utamanya, Sim Deok Chool dan Lee Chae Rok tumbuh dan terikat dalam balet.

Dipenuhi Momen Haru

Layaknya drama keluarga lainnya, Navillera juga dipenuhi momen-momen haru yang memancing air mata penonton.

Momen itu tak hanya muncul dari hubungan pasang-surut Sim Deok Chool dan Lee Chae Rok, tetapi juga dari para pemain pendukung.

Seperti hubungan Lee Chae Rok dengan sang ayah Lee Mu Yeong (Cho Seong Ha), atau kisah teman lama Chae Rok, Yang Ho Beom (Kim Kwon) yang juga berjuang mewujudkan mimpi.

Serta kisah anggota keluarga Sim Deok Chool dengan permasalahan pekerjaan, trauma, hingga usaha memiliki anak.

Momen-momen haru itu pun menjadi refleksi bagi penonton dan memberikan pelajaran hidup baru yang menggugah.

NavilleraNavillera/ Foto: tvN Drama

Nama navillera sendiri sebenarnya adalah bahasa Korea yang menggabungkan kata untuk kupu-kupu dengan sufiks sastra lama, dan secara kasar diterjemahkan sebagai 'seperti kupu-kupu'.

Seperti makna judulnya, drama Navillera memang menjelma seperti kupu-kupu yang indah. Seperti pertunjukan balet pula, Navillera dipenuhi hal-hal cantik nan menawan dan layak untuk diberikan tepuk tangan yang paling kencang.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER