Tangisan Choi Jong Hoon di Persidangan Seungri

DIS - INSERTLIVE
Jumat, 30 Apr 2021 11:36 WIB
choi jong hoon
Jakarta, Insertlive -

Choi Jong Hoon mantan anggota grup band F.T Island menangis ketika muncul menjadi saksi di persidangan kasus Burning Sun, Seungri eks Big Bang.

Melansir dari Soompi, dalam kesaksiannya di persidangan Seungri, Choi Jong Hoon dalam keadaan menangis mengingat dirinya saat proses investigasi soal kasus Burning Sun yang membuatnya memberikan pernyataan berubah-ubah hingga menjadi fakta dalam catatan resmi polisi.

Awalnya Choi Jong Hoon menyebut bahwa orang-orang yang terlibat dalam pertengkaran di Burning Sun itu adalah 'gangster'.


Namun, secara mengejutkan ia malah menyangkal pertanyaan sebelumnya dengan klaim bahwa itu hanya asumsinya sendiri.

"Meski benar mereka memanggil seseorang, Seungri dan Yoo In Suk tak pernah menggunakan istilah 'gangster'. Jadi saat mereka bilang akan memanggil seseorang aku menganggap itu 'gangster'. Polisi juga menggunakan istilah tersebut saat interogasi awal," ujarnya.

"Polisi bilang ada anggota 'gangster' di tempat kejadian tapi aku tak mengetahui kehadiran mereka. Aku tak ingat mereka berada di sana karena itu hanya pesta minum biasa," sambungnya.

Klaim Choi Jong Hoon sebagai asumsi pribadi dan diubah ke bukti faktual dalam catatan resmi polisi ini membuatnya menyesal dan meminta maaf secara terbuka kepada Seungri.

"Interogasi memakan waktu lebih dari 12 jam dan aku ingin menyelesaikannya secepat mungkin dan menghindarinya. Aku menyadari bahwa aku seharusnya tak membuat asumsi soal 'gangster' tersebut dan aku menyesalinya," tuturnya.

"Aku tak memeriksa catatan secara menyeluruh lagi karena aku benar-benar ingin interogasi cepat selesai. Aku minta maaf hingga semua ini terjadi pada terdakwa (Seungri)," lanjutnya.

Sebelumnya, Seungri dituduh memiliki hubungan dengan para geng mafia usai rekaman CCTV menampilkan ada sekumpulan geng datang ke klub yang diduga atas panggilan Seungri hingga membuat keributan di ruang VIP.

Choi Jong Hoon masih menjalani hukuman penjara dua tahun atas keterlibatannya dalam kasus pemerkosaan geng yang melibatkan lima orang lainnya termasuk Jung Joon Young.

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER