Ilhoon BTOB Disebut Pengguna Ganja, Agensi Buka Suara

INSERTLIVE - INSERTLIVE
Senin, 21 Dec 2020 21:45 WIB
Ilhoon BTOB
Jakarta, Insertlive -

Kabar tak sedap tengah menerpa salah satu member BTOB, Ilhoon. Pemilik nama lengkap Jung Il Hoon itu dikabarkan menjadi pengguna ganja.

Kabar ini pertama kali terungkap dari keterangan seorang saksi yang diberitakan Channel A. Saksi tersebut mengaku melihat Ilhoon berulang kali merokok ganja dengan kenalannya dalam empat hingga lima tahun terakhir.

"Polisi telah mengonfirmasi hal tersebut melalui keterangan orang terdekat dan penelusuran bahwa Ilhoon merokok ganja bersama kenalannya mulai dari 4-5 tahun lalu hingga terakhir tahun lalu," tulis laporan Channel A.


Polisi juga disebut telah mengamankan barang bukti yang secara tidak langsung menyatakan bahwa Ilhoon membeli ganja dengan mata uang virtual untuk menghindari pelacakan.

"Jejak obat juga terdeteksi pada sampel rambut selama tes obat. Kami telah mengamankan bukti Jung Ilhoon membeli ganja bukan dengan uang tunai, tetapi dengan cryptocurrency untuk menghindari penyelidikan," bunyi laporan tersebut.

Agensi yang menaungi Ilhoon, Cube Entertainment pun buka suara mengenai kabar ini. Lewat pernyataan resminya, mereka membenarkan bahwa Ilhoon tengah diinterogasi atas tuduhan merokok ganja.

"Setelah memeriksa Jung Ilhoon terkait berita yang dirilis hari ini, telah dipastikan bahwa ia telah dipanggil oleh badan investigasi polisi untuk diinterogasi atas tuduhan merokok ganja, seperti yang diberitakan sebelumnya," tulis Cube Entertainment.

Lebih lanjut mereka menyebut bahwa Ilhoon kini merasa bertanggung jawab dengan perbuatannya dan akan kooperatif dalam penyelidikan.

"Dia merasakan memiliki tanggung jawab yang berat karena menyebabkan kekhawatiran banyak orang, dan dia akan melakukan yang terbaik untuk kooperatif melakukan penyelidikan di kemudian hari," lanjut mereka.

Ilhoon BTOB kini tengah menjalani wajib militernya sejak 28 Mei 2020. Ia seharusnya menjalani wajib militer pada Maret 2020 namun tertunda karena COVID-19.

[Gambas:Video Insertlive]





(dia/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER