Jadi Korban Manipulasi 'Produce 101', Baekho NU'EST Sempat Depresi

arm - INSERTLIVE
Jumat, 20 Nov 2020 16:27 WIB
Baekho NU'EST
Jakarta, Insertlive -

Kasus manipulasi voting seri Produce 101 yang dilakukan mantan produser Mnet PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum kembali menguak fakta baru.

Lewat dokumen persidangan di Pengadilan Distrik Seoul yang dirilis oleh Dispatch, mengungkap bahwa Baekho NU'EST memang sengaja disingkirkan dari acara Produce 101 musim kedua.

Melansir Allkpop, tujuan Dispatch mengungkap dokumen tersebut untuk membuktikan bahwa klaim publik yang menyebut bahwa Baekho yang meminta sendiri untuk mundur dari ajang tersebut.


Sebaliknya, pria yang memiliki nama Kang Dong Ho ini mengalami gangguan kecemasan lantaran perjuangannya jadi sia-sia.

"Kang Dong Ho menderita kecemasan yang parah selama Produce 101, sampai-sampai dia pingsan di jalan di tengah-tengah syuting," kata Dispatch.

"(Karena kondisinya), Kang Dong Ho menyampaikan kepada Ahn PD, 'Saya tidak memiliki penyesalan bahkan jika saya dieliminasi', tetapi dia tidak secara eksklusif menyatakan bahwa dia ingin dieliminasi dengan cara dimanipulasi," tambah pernyataan itu.

Menanggapi pernyataan Dispatch tersebut, perwakilan dari NU'EST menyebutkan bahwa Baekho memang mengalami gangguan kecemasan hingga harus meminum obat.

"Memang benar bahwa Kang Dong Ho minum obat untuk gangguan kecemasan selama Produce 101, tapi dia menahannya untuk membuat nama NU'EST dikenal. Dia melakukan yang terbaik selama program, dan dia tidak merasa malu dengan suara yang dia terima selama waktu itu," tulis perwakilan itu.

Selain Baekho, ada 11 nama kontestan lain yang menjadi korban dari manipulasi voting yakni Kim Su Hyun, Seo Hye Lin, Seong Hyun Woo, Lee Ga Eun, Han Cho Won, Anzardi Timothee, Kim Kook Heon (B.O.Y), Lee Jin Woo (GHOST0), Koo Jung Mo (CRAVITY), Lee Jin Hyuk (UP10TION), dan Keum Dong Hyun.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER