Menteri Pertahanan Korea Selatan Tegaskan BTS Harus Wajib Militer

SYF - INSERTLIVE
Kamis, 08 Oct 2020 18:33 WIB
Rayakan Hari Pemuda Nasional, BTS Diundang ke Blue House
Jakarta, Insertlive -

Menteri Pertahanan Korea Selatan mengatakan bahwa BTS harus menjalani wajib militer (wamil) dan tidak ada pengecualian. 

Suh Wook Menteri Pertahanan Korea Selatan, berdasarkan laporan Yonhap, menyatakan BTS akan menjalani wajib militer.  

Namun, negara kemungkinan akan memberikan penundaan wajib militer pada member BTS. 


Suh Wook mengemukakan bahwa anggota parlemen Korea Selatan tidak mempertimbangkan member BTS untuk bebas tugas dari kewajiban wamil, tetapi mereka memikirkan adanya penundaan. 

Kim Seok Jin member tertua BTS tahun ini yang telah mencapai usia 28 tahun, berarti sudah memasuki batas umur maksimal wajib militer. 

Tahun ini, Jin BTS seharusnya sudah mulai bersiap menjelang wajib militer, tetapi seorang politisi Korea Selatan menganjurkan agar BTS mendapatkan pengecualian wamil. 

Pengecualian disarankan semenjak BTS mencetak tonggak sejarah baru ketika single mereka Dynamite berhasil debut  dan bertahan di urutan pertama Billboard Hot100. 

Bahkan, Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan Park Yang-woo mengatakan pada sidang yang sama mengenai tinjauan penundaan untuk artis seperti BTS. 

Dia mengungkapkan bahwa pengecualian dan penundaan dibutuhkan untuk BTS. Sebab, pada 2018, Korea Selatan memberikan pengecualian (wamil) yang langka untuk Son Heung-min bintang sepak bola Tottenham.

Namun, penegasan Menteri Pertahanan menjadi jawaban akhir bahwa RM, Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook tidak mendapatkan pengecualian wajib militer.

Semua member harus menjalani wamil layaknya semua pemuda Korea Selatan dan para idol K-Pop lainnya. 

[Gambas:Video Insertlive]



(syf/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER