5 Fakta Menarik Film Dokumenter BLACKPINK yang Segera Tayang

YOA - INSERTLIVE
Selasa, 15 Sep 2020 11:55 WIB
Rilis 'How You Like That', BLACKPINK Pecahkan 5 Rekor Guinness World Records Sekaligus 5 Fakta Menarik Film Dokumenter BLACKPINK yang Segera Tayang (Foto: Twitter/cyanblink)
Jakarta, Insertlive -

Isu film tentang BLACKPINK di Netflix telah berhembus sejak Februari lalu. Kala itu, Seorang fans mendapati sebuah pencarian 'Untitled BLACKPINK Feature Documentary' di Netflix.

Kini berdasarkan informasi secara resmi, film dokumenter berjudul BLACKPINK: Light Up the Sky itu pun diumumkan akan tayang di Netflix pada 14 Oktober 2020 mendatang.

Lalu apa saja fakta-fakta menarik yang ada di dalam film dokumenter tersebut? Berikut InsertLive sajikan di bawah ini.


1. Mengisahkan Perjalanan Karier Personel

BLACKPINK, girlband baru YG EntertainmentBLACKPINK, girlband baru YG Entertainment/ Foto: YG Entertainment

Film dokumenter ini rencananya akan menghadirkan kisah tak terungkap dari perjalanan karier BLACKPINK dari awal hingga saat ini.

Melansir Allkpop, kisahnya akan dimulai dari masa sebelum debut, kehidupan masing-masing personel, proses latihan, debut menakjubkan pada 2016, hingga kisah menarik BLACKPINK selama empat tahun belakangan ini yang meraih kesuksesan luar biasa.

2. Tampil di Panggung Festival Coachella

INDIO, CA - APRIL 12:  (L-R) Jennie Kim, Rosé, Lisa and Jisoo of 'BLACKPINK' are seen at the YouTube Music Artist Lounge at Coachella 2019 on April 12, 2019 in Indio, California.  (Photo by Roger Kisby/Getty Images for YouTube)BLACKPINI di Coachella (Foto: Instagram BLACKPINK)

BLACKPINK sempat menghebohkan dunia karena menjadi girl groul K-Pop pertama yang tampil di panggung festival musik terbesar di Amerika Serikat.

Oleh karena itu, penampilan mereka di Coachcella juga akan ditampilkan dalam film tersebut. Kabarnya, tarian Swalla yang ramai diperbincangkan kala itu juga akan ditayangkan.

3. Digarap Sineas Handal

Makanan keseharian personil Blackpink sebelum terkenalMakanan keseharian personil Blackpink sebelum terkenal/ Foto: iStock

Seorang sutradara berpengalaman bernama Caroline Seo merupakan orang yang ada di balik layar menggarap film dokumenter ini.

Tak hanya sebagai sutradara, Caroline juga berperan sebagai produser utama. Sebelumnya, Caroline sudah pernah merilis sebuah film dokumenter berjudul Salt Fat Acid Heat pada 2018 dan ditayangkan di Netflix.

4. Rilis Eksklusif di Netflix

Fashion Blackpink di Video Klip Ice CreamFashion Blackpink di Video Klip Ice Cream/ Foto: Youtube

Para penggemar BLACKPINK tak perlu bersusah-payah untuk menonton film dokumenter ini. Secara eksklusif, film dokumenter ini akan tayang di Netflix pada 14 Oktober mendatang.

5. Ditayangkan Secara Serentak

Makanan Favorit Member BLACKPINKMakanan Favorit Member BLACKPINK/ Foto: iStock & Instagram @blackpinkofficial

Film berjudul Light Up The Sky ini hanya tinggal menghitung beberapa minggu lagi untuk dirilis secara resmi di Netflix pada 14 Oktober 2020 mendatang.

Tak hanya BLINK saja yang menunggu film ini rilis, namun personel BLACKPINK pun tak sabar menanti. Grup yang beranggotakan Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo ini juga tak sabar melihat perjalanan karier mereka dibalut dalam sebuah film dokumenter.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER