BTS Batal Konser, ARMY Donasikan Uang Tiket Konser untuk Korban Virus Corona

DIS - INSERTLIVE
Senin, 02 Mar 2020 10:01 WIB
BTS Batal Konser, ARMY Donasikan Uang Tiket Konser untuk Korban Virus Corona
Jakarta, Insertlive - Kabar tentang merebaknya virus Corona di Korea Selatan semakin mengkhawatirkan. Sejumlah konser, acara musik hingga tur dunia membuat sejumlah para idol K-Pop telah memutuskan untuk membatalkannya demi menjaga keamanan dan kesehatan para idol.

Bahkan, konser BTS Map of The Soul Tour juga sengaja dibatalkan. Para penggemar, ARMY pun telah memutuskan menggunakan uang pembatalan tiket tersebut untuk donasi bagi para korban Corona.

Melansir Soompi, konser Map of The Soul Tour yang dijadwalkan pada 11,12,18 dan 19 April telah dibatalkan. Para ARMY pun memanfaatkan uang pembatalan tersebut untuk di sumbangkan pada korban virus Corona.


Salah seorang sumber dari Hope Bridge Korea Disaster Relief Association menyebutkan dana yang terkumpul dari donasi para ARMY sejumlah 19 juta won atau setara dengan Rp224 juta.

BTSBTS/ Foto: Istimewa

"Para penggemar BTS telah memulai donasi setelah Suga BTS lebih dahulu berdonasi sebesar 100 juta won (Rp1,1 Miliar). Hingga setelah akhirnya kami menerima 543 bentuk donasi atas nama ARMY, para member BTS, maupun pribadi dengan total donasi 19juta won (Rp224 juta) atau sekitar 16ribu dollar," ujar sumber tersebut kepada OSEN Korea.

Berita mewabahnya virus Corona ini juga sempat membuat heboh setelah berita salah satu staf dari penyanyi Chungha positif terkena virus Corona. Tak hanya staf Chungha, staf drama Hi Bye Mama juga positif terinfeksi virus Corona. 

[Gambas:Video Insertlive]

(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER