Momen Brigadir Yoshua Rayakan Ulang Tahun Adik di Rumah Ferdy Sambo

YOA | Insertlive
Kamis, 04 Aug 2022 18:10 WIB
Brigadir J Momen Brigadir Yoshua Rayakan Ulang Tahun Adik di Rumah Ferdy Sambo (Foto: Facebook Roslin Emika)
Jakarta, Insertlive -

Kasih sayang Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat kepada sang adik, Bripda Mahareza Hutabarat sangatlah tulus. Empat bulan sebelum tewas, tepatnya pada Maret 2022 lalu, Yoshua sempat merayakan ulang tahun Mahareza yang ke-22 di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Diunggah Roslin Emika selaku tante Brigadir Yoshua, momen ulang tahun Bripda Mahareza tampak sederhana nan penuh makna. Yoshua atau Brigadir J itu menghampiri sang adik yang sedang sendiri sambil memberikan kejutan berupa kue ulang tahun.

"Di hari ulang tahun si adek Pupu bln Maret 2022 almarhum si Abang Yosua mendoakan agar adeknya di berikan Tuhan umur panjang dan karir nya semakin sukses begitu juga dalam doa request adeknya mohon kepada Tuhan agar si abg diberikan umur yang panjang dan karir lebih bagus lagi tapi Tuhan berkehendak lain," tulis Roslin Emika di Facebook.


"4 bln selang ultah si adek nyawa si Abang terenggut oleh si jahat," lanjutnya.

Brigadir JFoto: Facebook Roslin Emika

Brigadir Yoshua, Bripda Mahareza, dan para ajudan lain sepertinya sangat kompak ketika bersama-sama di rumah Ferdy Sambo. Atas hal inilah Roslin sedih sekaligus kecewa atas kematian Yoshua.

"Kenangan terakhir panggilan sayang dari si abg Yosua yg baik hati memanggil panggilan yg dari kecil untuk adek bontotnya si Pupu dan rekan kerjanya panggilan sayang si Kucai," katanya.

"Melihat kekompakan bersama rekannya nggak nyangka kami si Abang Yosua harus mengalami kematian yg tragis Tuhan berikan kami keadilan," pungkas Roslin.

Kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat terjadi pada Jumat (8/7) lalu. Kasusnya kemudian mencuat pada Senin (11/7) dan dikabarkan Bharada E alias Bharada Eliezer, yang kini ditetapkan sebagai tersangka adalah orang yang menembak Brigadir Yoshua.

Dalam kasus ini pemicu adanya insiden polisi tembak polisi dikabarkan karena Brigadir Yoshua melecehkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi di dalam kamar. Insiden berdarah pun terjadi setelahnya hingga menewaskan Brigadir Yoshua.

Ferdy Sambo telah mendatangi Bareskrim Polri hari ini, Kamis (4/8). Ia mengatakan di depan awak media bahwa dirinya berbelasungkawa atas kematian Brigadir Yoshua yang merupakan ajudannya asal Jambi.

"Saya selaku ciptaan Tuhan menyampaikan permohonan maaf kepada Institusi Polri, demikian juga saya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Brigadir Yoshua, semoga keluarga diberikan kekuatan. Namun semua itu terlepas dari apa yang telah dilakukan saudara Yoshua pada istri dan keluarga saya," ucap Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo juga meminta publik agar bersabar sampai kasus Brigadir Yoshua dituntaskan. Ia berharap tak ada banyak isu miring yang beredar di tengah pengusutan kasus yang menewaskan ajudannya tersebut.

"Saya harapan kepada seluruh pihak dan masyarakat untuk bersabar tidak memberikan asumsi persepsi yang menyebabkan simpang siurnya peristiwa di rumah dinas saya," lanjutnya.

(yoa/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER