Ini Percakapan Brigadir Yoshua dengan Ibu Sebelum Dihujani Peluru

YOA | Insertlive
Selasa, 26 Jul 2022 17:20 WIB
Ilustrasi kasus penembakan Brigadir J
Jakarta, Insertlive -

Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat rupanya adalah seseorang yang selalu memberikan kabar kepada keluarga ke manapun dirinya hendak pergi.

Saat diberikan tugas untuk pergi ke Magelang dari Jakarta, ia sempat mengirimkan pesan ke grup WhatsApp yang diberi nama Keluarga pada Sabtu (2/7), sebelum insiden berdarah yang terjadi pada Senin (8/7).

Berikut isi percakapan WhatsApp Brigadir Yoshua dengan keluarga, terutama sang ibu, seperti dilansir dari detikcom:


"Abang berangkat ke Magelang dulu ya," tulis Yoshua.

"Dalam acara apa, Bang?" respons ibunya.

"Mbak D (nama anak Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo) masuk sekolah, Ma. Di SMA Taruna Nusantara, Magelang," jelas Yoshua.

"Hati-hati ya, Bang," katanya ibunya lagi.

"Siap, Mama," balas Yoshua.

Brigadir J alias Brigadir Yoshua dikabarkan tewas dalam baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Insiden polisi tembak polisi tersebut terjadi pada Jumat (8/7), dan baru diungkap pada Senin (11/7).

Polisi mengklaim peristiwa saling tembak berawal dari dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap istri Ferdy Sambo. Brigadir J dituding melecehkan istri Ferdy Sambo di dalam kamar.

Sementara itu, keluarga Brigadir Yoshua tidak percaya dengan penjelasan dari Mabes Polri. Mereka menyebut Brigadir J diduga disiksa dan dibunuh secara berencana.

Bharada E yang rupanya adalah Bharada Eliezer telah muncul ke publik untuk pertama kali pada hari ini, Selasa (27/7). Bharada Eliezer yang berpakaian serba hitam mendatangi Komnas HAM untuk memberikan keterangan bersama dengan ajudan Ferdy Sambo lainnya.

Sebelumnya ajudan atau aide de camp (ADC) Irjen Ferdy Sambo yang lain telah memenuhi panggilan Komnas HAM. Mereka diminta datang untuk dimintai keterangan terkait kasus baku tembak Bharada E dengan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

(yoa/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER