Ustaz Abdul Somad Buka Suara soal Kehadirannya Ditolak di Jonggol

kpr | Insertlive
Kamis, 16 Jun 2022 13:00 WIB
UAS ditolak masuk Singapura saat hendak berkunjung bersama keluarganya. Ia sempat ditahan oleh imigrasi Singapura dan tidak diizinkan masuk ke Negeri Singa itu.
Jakarta, Insertlive -

Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS sempat ditolak kehadirannya di Jonggol. Dalam sebuah video, ada beberapa pria yang mengklaim sebagai warga Citra Indah City, Jonggol menolak kehadiran Ustaz Abdul Somad.

Pihak Ustaz Abdul Somad pun menanggapi terkait video yang sedang viral tersebut.

"Waalaikumsalam wr wb. Iya, tapi itu orang segelintir," kata Faiz Sumarno, salah satu perwakilan pihak ustaz Abdul Somad, Kamis (16/6).


Tak hanya itu, terkait penolakan kehadirannya, pihak ustaz Abdul Somad menyebut pihak panitia tablig akbar membantah adanya penolakan itu.

"Lalu sudah dibantah oleh panitia dan warga mendukung," tegasnya.

"Iya tetap ke sana, Insyaallah," pungkasnya.

Sebelumnya, ada sebuah video soal penolakan kedatangan ustaz Abdul Somad yang diunggah dalam akun Twitter @Dewie011. Terlihat sekelompok pria yang mengaku sebagai warga perumahan Citra Indah City yang membacakan penolakan atas rencana kehadiran ustaz Abdul Somad.

"Sehubungan dengan rencana Ustaz Abdul Somad atau UAS di Citra Indah City pada tanggal 17 Juni 2022 dalam rangka Tablig Akbar," buka seorang pria yang memakai kemeja kotak-kotak.

"Kami masyarakat Citra Indah City yang telah lama menempati perumahan ini dengan penuh ketentraman, kedamaian, serta harmonis," tuturnya.

Para pria itu mengungkapkan alasan penolakan UAS itu demi menjaga kedamaian.

"Kami setelah mengamati perkembangan yang ada, kejadian-kejadian yang meliputi Ustaz Abdul Somad, saat ini kami Forum Masyarakat Cinta Damai Citra Indah City dengan berat hati menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad untuk datang ceramah di tempat kami sampai batas yang belum ditentukan," lanjutnya.

"Hal ini demi menjaga ketentraman, kedamaian, dan marwah yang diajarkan para sesepuh, kyai, guru kami. Demikian pernyataan sikap ini kami buat untuk kemaslahatan bersama," pungkasnya.

(kpr/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER