Tenar Lewat Lagu 'Dulu', Ini Pesan Danar Widianto untuk Perundung

Insertlive | Insertlive
Kamis, 12 May 2022 15:50 WIB
Danar Widianto
Jakarta, Insertlive -

Danar Widianto merupakan penyanyi jebolan ajang X Factor Indonesia yang berhasil keluar sebagai juara ke-3.

Pria asal Purwokerto ini mencuri perhatian para juri di ajang tersebut ketika menyanyikan lagu ciptaannya yang berjudul Dulu.

Lagu tersebut ternyata merupakan kisah nyata dari kehidupan masa lalu Danar yang pernah menjadi korban perundungan atau bully.


Danar merasa bersyukur karena kisah hidupnya yang tertuang lewat lagu itu ternyata membawa rezeki.

"Ya, bersyukur dan bangga, nggak menyangka bisa sampai di titik ini, hingga bisa membuktikan yang sebenarnya," ungkap Danar saat ditemui di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (11/5).

"Lagu itu tercipta karena keresahan hati, ya, karena adanya masalah, dan bully itu termasuk salah satu masalah yang pernah aku alami. Jadi aku kasih tahu ke orang-orang bahwa aku juga pernah ada di keadaan seperti itu," sambungnya.

Danar cerita bahwa kisah perundungan itu terjadi saat dirinya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Itu pas aku masih sekolah, ya, mungkin karena tidak bisa mengikuti pergaulan mereka, karena mungkin aku dari kampung, ya, nggak satu level mungkin sama mereka," katanya.

Namun, perundungan itu ternyata tak membuat Danar merasa terpuruk dan bahkan menjadikan hal itu sebagai pemicu semangat untuk berkarya.

"Aku nggak pernah berhenti berharap sih, ya, karena aku tahu semua pasti ada hikmahnya, kayak bully itu pasti ada hikmahnya," ujarnya.

Meski begitu, Danar tak pernah cerita soal momen perundungan itu kepada orang tuanya kala itu.

"Waktu bully itu terjadi, aku memang nggak pernah cerita ke orang tua sih, malah orang tua tahunya pas aku ikut kompetisi itu," ungkapnya.

Kini, Danar sukses menjadi musisi yang dikenal masyarakat dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada para perundung.

Rasa terima kasih itu disampaikan Danar karena kisah yang tertuang lagu Dulu malah menjadi karya yang mendatangkan rezeki.

"Terima kasih sudah pernah mampir di cerita hidupku, berkat kalian juga aku bisa menciptakan lagu Dulu, mungkin kalau dulu aku nggak di-bully, lagu itu mungkin judulnya jadi 'Sekarang'," tutup Danar.

(ikh/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER