Simon Leviev, Penipu Ulung di 'The Tinder Swindler' Janji Bakal Klarifikasi

NAP | Insertlive
Senin, 07 Feb 2022 11:15 WIB
Shimon Hayut
Jakarta, Insertlive -

Film dokumenter original Netflix, The Tinder Swindler ramai diperbincangkan dan menjadi sorotan.

Film dokumenter The Tinder Swindler menceritakan kisah seorang penipu terkenal bernama Simon Leviev yang diduga menggunakan aplikasi kencan Tinder untuk menjalani kehidupan mewah sambil menipu wanita di seluruh Eropa.

Pria yang memiliki nama asli Shimon Hayut ini merupakan seorang terpidana penipu lahir di Israel. Hayut menggunakan aplikasi kencan untuk bertemu banyak wanita.


Kemudian, ia membuka kartu kredit dengan nama korbannya. Ia juga meminta wanita-wanita yang menjadi korbannya ini meminjam uang atas nama mereka yang akhirnya membuat para perempuan itu terjebak tagihan.

Setelah film dokumenternya viral, Simon Leviev masih eksis di Instagram dan hidup mewah akhirnya buka suara.

Ia mengaku akan melakukan klarifikasi dan membeberkan kisah dari sisi dirinya. Simon juga meminta semua orang mendengarkan cerita dari dua pihak.

Simon Leviev 'The Tinder Swindler' mengaku akan melakukan klarifikasiSimon Leviev 'The Tinder Swindler' mengaku akan melakukan klarifikasi/ Foto: Instagram

"Terima kasih atas semua dukungan kalian. Aku akan membagikan sisiku di kisah ini dalam beberapa waktu kedepan ketika aku sudah menyaringnya dan memiliki cara yang baik untuk menceritakannya bagi diriku dan semua pihak terkait," tutur Simon Leviev di Instagram.

"Sampai hal tersebut terjadi, tolong tetap buka pikiran dan hati," pungkasnya.

Namun akun Instagram milik Simon Leviev sudah menghilang ketika tulisan tersebut diunggah.

Tidak hanya itu, akun milik Simon juga sudah dihapus pihak Tinder dan ia dilarang untuk memiliki akun sejenis di situs kencan online tersebut.

(nap/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER