Cerita Fico Fachriza Terjerumus Narkoba Saat di Puncak Karier

kpr | Insertlive
Jumat, 14 Jan 2022 21:15 WIB
Pihak kepolisian menangkap artis narkoba berinisial FF yang ternyata adalah Fico Fachriza seorang komika. Yuk intip potretnya!
Jakarta, Insertlive -

Fico Fachriza, seorang stand up komedi diamankan polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Saat penangkapan, polisi menemukan barang bukti berupa tembakau gorila.

Sebelumnya Fico pernah mengaku sempat mengkonsumsi narkoba pada empat tahun lalu. Adik dari Rispo Ananta Putra ini juga kerap membagikan pengalamannya dalam penyalahgunaan narkoba sebagai pembelajaran.

Dalam kanal Youtubenya, Fico mengungkapkan bagaimana pengalamannya berhenti dari jeratan narkoba. Ia mengaku sulit untuk terlepas dari kecanduan barang haram tersebut.


"Satu hari setelah memutuskan untuk berhenti dari sesuatu negatif, gue yakin besoknya masih ada godaan atau pemikiran atau tindakan untuk melakukannya lagi," ungkap Fico dalam kanal Youtubenya.

Fico pun awalnya merasa takut untuk membuat video mengenai pengalamannya mengkonsumsi narkoba. Namun ia yakin pengalamannya itu dapat menjadi pembelajaran bagi orang lain.

"Jadi dengan sangat sadar gua bikin video yang memang gua tahu. Dan tidak gampang mengumpulkan keberanian untuk mengungkap bahwa lu adalah bekas pemakai," ucap Fico.

"Tapi gua belajar banyak dari pengalaman gua, terlalu sayang ilmunya jika hanya untuk pribadi. Gua punya kesempatan berbagi, gua ambil kesempatan itu," sambungnya.

Fico pun menceritakan bagaimana dirinya bisa terjerumus ke lingkaran narkoba. Karier tengah naik daun, serta keuangan yang bisa dikatakan berlebih bagi usianya kala itu masih 19 tahun, Fico merasa bingung.

Lalu datanglah salah satu temannya yang menawarkan narkoba jenis tembakau gorila. Usia masih labi, tentunya membuat Fico mudah terpengaruh hal negatif tersebut.

"Diambang bingung gua, diumur yang masih labil, dengan rekening yang melembung, gua gamang. Apa lagi yang harus gua lakukan, untuk karir gua rasa cukup, uang sudah berlebih, gua nggak tahu harus ngapain lagi. Lalu datanglah seorang teman yang membawa pengaruh negatif. Di pertengahan tahun 2015, ada narkoba jenis baru namanya tembakau gorila. Semua biasa saja, dia tidak datang sebagai penjual, tidak ada tanda-tanda kesuraman saat itu," beber Fico.

"Dia hanya datang dan mengatakan, 'lu tahu ganja nggak? Ini ada narkoba, efeknya lebih cepat dari ganja, strong banget'. Kata teman gua, 'jago lu kalau ngisap tiga kali tapi nggak muntah'. Ini masalah orang yang memiliki ego besar. Tidak bisa kalem jika ditantang sedikit. Gua langsung mengiyakan dan mencoba," sambung Fico.

(kpr/kpr)
1 / 2
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER